Bale Kab BandungHankam

Jelang Ops Lilin, Kapolres Cek Senpi dan Randis

Jelang Ops Lilin Lodaya 2017, Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, S.Ik melakukan pengecekan senpi di Lapangan Mapolres Bandung, Selasa (19/12/17). by bb8
Jelang Ops Lilin Lodaya 2017, Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, S.Ik melakukan pengecekan senpi di Lapangan Mapolres Bandung, Selasa (19/12/17). by bb8

SOREANG – Jelang Ops Lilin Lodaya 2017, Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, S.Ik melakukan pengecekan senjata api yang dipegang jajarannya, baik senpi panjang maupun pendek. Lebih dari itu Kapolres juga mengecek kendaraan dinas baik yang ada di Polres Bandung maupun yang ada di Polsek.

“Semua sarana dan prasarana yang ada di Polres Bandung, termasuk senjata, kita cek kesiapannya menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru. Dan dari hasil pengecekan ini, insya Allah kita sudah siap semuanya,” tandas Kapolres kepada wartawan usai pengecekan di Mapolres Bandung, Selasa (19/12/17).

Kapolres menyebut untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini melibatkan 1.254 pesonil Polres Bandung. Puluhan randis baik roda dua, empat, dan roda enam yang terjejer rapih di lapangan Mapolres, tak luput dari pengecekan Kapolres terkait kebersihan kendaraannya, lampu rotator dan sirine-nya.

Lebih dari itu juga dilakukan pengecekan handie talky yang dipegang personil Polres Bandung dan jajaran satu persatu juga dilakukan, baik HT yang dipegang perwira maupun bintara. Alat komunikasi milik Polri ini tercatat ada 277 unit yang tersebar di semua polsek di wilayah Polres Bandung.

“Alat komunikasi ini penting, makanya kita cek kondisinnya, channel-nya kita samakan dan sudah siap pakai. Semua pakai HT, tapi diprioritaskan yang operasional saja. Lantas dan Kanit Lantas harus pegang HT. Kejadian di wilayahnya, Bhabinkamtibmas dengan segara memberikan laporan situasi terkini, misalnya Bhabinkamtibmas yang di Andir, memberikan laporan situasi terkini situasi banjir,” tandas Kapolres.

Di akhir giat, Kapolres pun berpesan agar sesama personil saling membantu saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas paling sibuk di akhir tahun ini dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru. bb8

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close