Bale Kab BandungPamong

Kab Bandung Buka 530 Formasi CPNS

ilustrasi guru honorer Kab Bandung.

SOREANG – Kuota Kabupaten Bandung untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 mencapai 530 formasi. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung Erick Juriara mengatakan kuota formasi tersebut masih kurang dari yang diusulkan Pemkab Bandung sebanyak 700 formasi.

Dari pengumuman dan pembukaan CPNS serentak se-Indonesia pada tanggal 19 September 2018, termasuk di Kab Bandung. Menurut Erick, dari total 530 formasi sebanyak 402 formasi untuk umum, sedangkan 128 formasi untuk jalur khusus yaitu penyandang difabel, honorer dan lulusan perguruan tinggi dengan nilai cumlaude.

“Sebanyak 60 persen formasi diperuntukan untuk tenaga kependidikan dan kesehatan,” jelas Erick kepada wartawan, Jumat (14/9/18).

Sementara jumlah honorer di Kabupaten Bandung saat ini mencapai 2.400 orang lebih. Mereka yang berusia di bawah 35 tahun sebanyak 169 orang untuk tenaga kependidikan dan kesehatan sebanyak 7 orang dan teknisi 231 orang.

Erick mengatakan kemungkinan pelaksanaan pendaftaran CPNS diundur sebab ada beberapa kepala daerah yang belum dilantik.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close