Thursday, September 23, 2021
HomeBale BandungKab Bandung Tuan Rumah 7 Cabor Porprov Jabar XIV

Kab Bandung Tuan Rumah 7 Cabor Porprov Jabar XIV

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Ketua KONI Kab Bandung Herda M. Ghani, usai audiensi di KONI Jabar. by bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Kabupaten Bandung akan menjadi daerah penyangga tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV tahun 2022. Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut ada tujuh cabang olahraga sudah siap untuk digelar di Kabupaten Bandung.

Dalam rangka menyukseskan Porprov Jabar XIV tahun 2022, kata Bupati Bandung, sudah tentu pihaknya harus mendukung apa yang dilakukan KONI Jabar. Termasuk terkait penetapan venue-venue cabang olahraga yang sudah dibagi di tiga kota/kabupaten serta daerah penyangga.

“Saya sangat hargai dan apresiasi apa yang sudah dilakukan KONI Jabar. Kabupaten Bandung tentunya siap mendorong dan membantu bagi venue cabang olahraga yang belum siap digelar di daerah yang sudah ditunjuk,” kata bupati usai audiensi di KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (1/7/21).

Dadang Supriatna menyebut ketujuh cabang olahraga yang disepakati akan digelar di Kabupaten Bandung antara lain angkat berat, angkat besi, hoki, panjat tebing, polo air, dan babak penyisihan sepakbola di SOR si Jalak Harupat, serta golf di Bandung Heritage Golf.

Sebelumnya, angkat berat, angkat besi, dan hoki akan digelar di Kabupaten Bandung Barat. Lalu Polo Air di Kabupaten Garut dan Panjat Tebing di Kabupaten Ciamis.

“Prinsipnya, kita akan dukung Porprov Jabar 2022 bisa berjalan lancar. Maka persiapan harus ekstra, karena dalam kondisi Covid-19, tapi tetap tidak asal-asalan. Untuk itu, harus selalu ada intervensi anggaran dan kita akan fokuskan berapa kebutuhannya dan sebagainya,” kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Selain tujuh cabang olahraga yang sudah disepakati, Dadang mengaku siap menggelar cabang olahraga lain yang venue-nya dimiliki Kabupaten Bandung.

“Bila mana perlu, apa yang ada di Kabupaten Bandung kalau daerah lain yang sudah ditentukan tidak siap, maka kita siap,” tandas Kang DS.

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengaku sangat bersyukur dengan respon yang disampaikan Kabupaten Bandung. Terlebih Bupati Bandung Dadang Supriatna yang sebelumnya merupakan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat sangat memahami terkait situasi yang sedang berkembang.

“Beliau yang sebelumnya menjadi anggota Komisi V, tahu persis bagaimana keolahragaan itu harus dibangun. Apalagi dengan situasional kondisi pandemi saat ini yang tidak mudah ditangkap kepala daerah tertentu, tapi ternyata mampu ditangkap dan dipahami oleh beliau,” kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, selain menjadi penyangga bagi Kabupaten Bandung Barat sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Jabar XIV tahun 2022, Kabupaten Bandung pun menyatakan kesiapannya menjadi tempat pelaksana pertandingan cabang olahraga lain. Termasuk menyiapkan venue pertandingan yang belum bisa disiapkan oleh daerah lain.

“Salah satunya di Panjat Tebing, beliau sudah menyatakan kesiapannya untuk membangun venue di SOR si Jalak Harupat. Selain yang sudah disepakati, Kabupaten Bandung menyatakan kesiapan untuk cabang olahraga lain diantaranya dayung di Situ Sileunca dan panahan di SOR si Jalak Harupat,” sebut Ahmad.

“Sekarang tinggal kita lakukan revisi SK Porprov Jabar XIV sebagai dasar bagi Kabupaten Bandung melakukan langkah-langkah selanjutnya,” imbuhnya.***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI