Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBale BandungKadispora: Spirit Bedas Buktikan Pemkab Bandung Juara Umum Porpemda 2023

Kadispora: Spirit Bedas Buktikan Pemkab Bandung Juara Umum Porpemda 2023

SOREANG, Balebandung.com – Kabupaten Bandung menjadi juara umum Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023 di Kabupaten Kuningan, Rabu (29/11/2023).

Dengan meraih 7 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu, Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung mengungguli para kontingen yang berasal dari pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, termasuk Kontingen Provinsi Jawa Barat.

Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis yang menempati posisi kedua meraih medali 7 emas, 1 perak, dan 8 perunggu. Kemudian Kontingen Porpemda Provinsi Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan raihan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat luar biasa mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung.

“Para camat, atlet, official, pelatih, dan para suporter yang hadir juga banyak. Sehingga kita mampu menang dengan kekompakan, semangat dengan Spirit Bedas yang luar biasa. Kita bisa Bedas di Porpemda Jawa Barat 2023 di Kuningan untuk menjadi juara umum,” tutur Kawaludin yang mewakili Bupati Bandung pada upacara penutupan.

Kawaludin mengatakan juara umum yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung ini menambah daftar prestasi juara umum, karena tahun sebelumnya Kabupaten Bandung juga meraih prestasi yang sama.

Kawaludin berharap Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung bisa meraih juara umum lagi pada Porpemda Provinsi Jawa Barat 2024 yang diusulkan Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah. Sebagian kontingen dan juga panitia Provinsi Jawa Barat menginginkan Porpemda Jawa Barat tahun depan dilaksanakan di Kabupaten Bandung karena fasilitasnya yang dinilai jauh lebih representatif.

“Mudah-mudahan Porpemda Provinsi Jawa Barat tahun depan Kabupaten Bandung jadi tuan rumah. Kita siap untuk jadi tuan rumah dan mudah-mudahan kalau tuan rumah, ya harus juara umum nantinya. Mudah-mudahan hattrick kita,” harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari tujuh medali emas yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, di antaranya dari cabang olahraga catur 3 emas, hadangan 1 emas, sumpitan 1 emas, golf 1 emas, dan cabang orang raga lainnya.

Kawal berharap kepada para atlet Kontingen Kabupaten Bandung yang akan menghadapi Porpemda Jawa Barat tahun depan, terutama untuk atlet yang sudah berprestasi agar bisa mempertahankannya, bahkan lebih baik ditingkatkan.

“Regenerasi juga sangat diperlukan, sehingga atlet-atlet yang potensial harus terbina dengan baik sehingga bisa menjadi juara di Porpemda ke depan,” katanya.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Bandung, Marlan mengungkapkan, perolehan medali kontingen Porpemda Kabupaten Bandung sempat bersaing ketat dengan Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung menjadi juara umum Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023. Sampai detik-detik terakhir kita bersaing dengan Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis. Hanya selisih di posisi perak, sedangkan emasnya sama-sama tujuh,” kata Marlan.

Marlan pun mengungkapkan raihan juara umum Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu berkat dukungan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Pak Bupati selaku pimpinan kita yang sangat luar biasa mendukung. Kemudian para pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung lainnya, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat, atlet, pelatih, official dan supporter, semuanya sudah mendukung dengan potensi yang sangat luar biasa untuk Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung, sehingga bisa jadi juara umum di Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan ini,” tutur Marlan.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI