Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale BandungKakorlantas Prihatin Motor Masih Dominasi Arus Mudik

Kakorlantas Prihatin Motor Masih Dominasi Arus Mudik

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi mendatangi Posko Terpadu Cagak di wilayah Nagreg, Kab Bandung Sabtu (16/7). by Roby Humas Polres
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi mendatangi Posko Terpadu Cagak di wilayah Nagreg, Kab Bandung Sabtu (16/7). by Roby Humas Polres

NAGREG – Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi kembali mendatangi Posko Terpadu Cagak di wilayah Nagreg, Kab Bandung Sabtu (16/7/16). Kedatangannya guna meninjau kondisi terakhir sekaligus evaluasi arus balik lebaran 2016 di jalur selatan.

Kakorlantas yang datang terlebih dahulu menggunakan helikopter ke Posko Terpadu Cagak Nagreg, melanjutkan perjalanannya memantau arus balik setelah menerima pemaparan mengenai kondisi arus lalu lintas di jalur selatan dengan didampingi Kabagops Polres Bandung Kompol Eko Munarianto.

Kendati tingkat kecelakaan lalu lintas selama arus mudik-balik Lebaran secara keseluruhan menurun sekitar 14% dari tahun lalu, namun Kakorlantas mengaku prihatin dengan tingkat laka lantas masih didominasi kendaraan roda dua.

“Tingkat kecelakaan menurun 300 kasus atau sekitar 14% dari tahun lalu. Tahun ini ada 114 kasus laka lantas dengan korban meninggal dunia termasuk luka berat dan luka ringan,” kata Agung kepada wartawan di Posko Terpadu Cagak Nagreg, Sabtu (16/7/16).

Laka lantas tersebut menurutnya masih didominasi pemudik roda dua.”Ini yang kita prihatin di mana sudah kita analisa bahwa pemudik masih didominasi yang menggunakan roda dua. Kita evaluasi jangan sampai tahun depan malah makin meningkat, para pemudik diupayakan agar jangan lagi menggunakan roda dua, harus roda empat. Paling tidak angkutan umum seperti bis atau kereta api,” ungkap Agung.

Khusus jalur selatan, sepanjang pemantauannya tingkat kepadatan sudah menurun dibanding tahun lalu. “Saya lihat dari udara, baik arus mudik maupun balik tidak ada kepadatan signifikan. Jalur selatan khususnya Nagreg dari kedua arah lancar-lancar saja, termasuk pada arus baliknya di Lingkar Nagreg pun lancar,” terangnya.

Untuk antisipasi arus balik Minggu (17/7) besok atau H+11, pihaknya akan tetap mengamankan arus balik khususnya terhadap pengguna kendaraan dua, termasuk kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI