Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Kang DS; 6 Unit Sekolah Baru Bojongsoang Diajukan

Anggota DPRD Kabupaten Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.I.P.,M.Si menggelar reses masa sidang ke II di GOR Teras Pesona, Desa/Kecamatan Bojongsoang, Selasa (7/11/17). by iwa/bbcom
Anggota DPRD Kabupaten Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.I.P.,M.Si menggelar reses masa
sidang ke II di GOR Teras Pesona, Desa/Kecamatan Bojongsoang, Selasa (7/11/17). by iwa/bbcom

BOJONGSOANG – Anggota DPRD Kabupaten Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.I.P.,M.Si menggelar reses ke III Masa Sidang I tahun 2017, di GOR Teras Pesona, Desa/Kecamatan Bojongsoang, Selasa (7/11/17).

Pada kesempatan reses itu Dadang bersama Muspika dan warga Bojongsoang yang hadir membentuk Panitia Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB). Tidak tanggung-tanggung, sebanyak enam USB akan diajukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kab Bandung terdiri dari 3 unit SMPN, 2 SMAN dan 1 SMK.

“Untuk SMPN 3 Bojongsoang di Cijagra, SMPN 4 Bojosngsoang di Cipagalo-Lengkong, SMPN 5 Bojongsoang di Bojongsari. Selain SMP, juga rencananya didirikan tiga SLTA, yaitu SMAN 2 Bojongsoang di Cijagra, SMAN 3 Bojongsoang di Cipagalo-Lengkong, dan SMKN 1 Bojongsoang di Cipagalo-Lengkong,” sebut Kang DS, sapaan Dadang Supriatna di hadapan ratusan warga yang hadir.

Dadang menyatakan, pembangunan 6 USB di Bojongsoang ini untuk menyediakan sarana pendidikan dalam rangka peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) bidang pendidikan di Kecamatan Bojongsoang. Kendati begitu DS bilang pembangunan USB harus atas prakarsa masyarakat setempat yang membutuhkannya.

“Problem pendidikan yang masih ada salah satu diantaranya ada 50% siswa lulusan SD tidak melanjutkan ke SMP karena persoalan biaya dan lokasi sekolah yang jauh dari rumahnya. Karenanya dibutuhkan pembangunan USB untuk mengatasi masalah itu, tapi harus atas prakarsa dari masyarakat untuk diajukan ke Bupati Bandung melalui Dinas Pendidikan,” terang DS.

Sekretaris Komisi D DPRD Kab Bandung ini mengaku pembentukan Panitia Pembangunan USB tersebut juga berdasarkan pengalamannya yang berhasil mendirikan dua USB di Kecamatan Cimenyan, 1 USB di Cilengkrang dan 1 USB di Kecamatan Cileunyi.

“Masa di Bojongsoang belum ada pendirian sekolah baru? Nah, sekarang saya sepakat dan mendukung penuh kepada warga Bojongsoang untuk mendirikan enam USB sekaligus. Bojongsoang jangan kalah sama Cileunyi IPM-nya, karena Bojongsoang juga punya potensi yang sama,” tandas DS disambut applause hadirin.

Politisi Partai Golkar Kab Bandung ini berharap setelah Panitia Pembangunan USB Bojongsoal dibentuk, tahun depan ijin operasional dari Disdik Kab Bandung sudah bisa didapat.

Selain membahas soal pendidikan, saat sesi serap aspirasi Kang DS pun mendapat masukan dari warga Bojongsari yang menuntut perbaikan jalan Desa Bojongsari, termasuk soal mulai maraknya ojeg online di Bojongsoang yang diprotes para tukang ojeg pangkalan.

“Saya mendukung ojeg pangkalan. Kedua, bisa dibuat regulasi berupa Peraturan Desa (Perdes) yang membatasi Gojeg Online,” tandas DS. Sementara soal perbaikan jalan, DS menjanjikan akan segera diperbaiki lima titik jalan di Desa Bojongsari. [iwa]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close