Bale Kab Bandung

Kang DS Tinjau 3 Rumah Warga yang Kebakaran

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar Dadang Supriatna mengunjungi warga korban kebakaran di Kp Datar RT 03/RW 07, Desa Cihawuk, Kec Kertasari, Kab Bandung, Minggu (14/6/20). by DS Center

KERTASARI, Balebandung.com – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar Dadang Supriatna mengunjungi warga korban kebakaran di Kampung Datar RT 03/RW 07, Desa Cihawuk, Kecamatanan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (14/6/20).

Kebakaran terjadi Sabtu (14/6) pukul 20.48 WIB itu melanda tiga unit rumah panggung milik warga menimbulkan 10 koran kehilangan tempat tinggal dan satu diantaranya korban jiwa atan nama Ny Anah (80).

“Sebagai anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bandung, saya berinisiatif untuk menjenguk korban kebakaran ini apalagi sampai menimpa tiga rumah, satu korban diantaranya meninggal,” ucap Dadang yang juga sebagai Wakil Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat ini.

Kehadirannya di tengah korban kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa beras satu kuintal dan sejumlah uang tunai.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna juga sekaligus mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun kembali rumah yang kebakaran, dengan stimulus bantuan dari Kang DS berupa bata merah sebanyak lima ribu biji.

Selanjutnya dalam proses pembangunannya nanti, ada tim dari Kang DS untuk memantau dan membantu agar rumah tersebut cepat berdiri kembali.

“Saya turut prihatin dan berbela sungkawa. Semoga bantuannya dapat bermanfaat dan korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam mengalami musibah ini,” ucap Dadang Supriatna.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina pada Sabtu malam diwilayah Desa Cihawuk terjadi pemadaman listrik. Karena itu warga menggunakan lilin untuk penerangan. Diduga api dari lilin yang menjadi penyebab kebakaran. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close