Bale Kab Bandung

Kania Permatasari Kemas Lagu Sunda dengan Musik SKA

Kania Permatasari. by ist

BANDUNG, Balebandung.com – Penyanyi yang sedang naik daun ini memang luar biasa. Talentanya di bidang tarik suara sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebelum akhirnya kemarin merilis single “Ku Salah Menilai”, Kania sudah banyak membuat cover musik dengan berbagai konsep.

“Rencana sekarang Nia mau meluncurkan cover lagu sunda yang lagi hits banget di sini judulnya “Dasar Jodo” dengan musik versi ska,” terang Mia Kania Permatasari dilansir NagaswaraNews, Minggu (14/4/19).

Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, Kania memang telah mempersembahkan cover version beberapa judul lagu hits. Diantaranya adalah Cinta dan Dilema, Wulan Merindu, Terguncang, Gerimis Melanda Hati, dan Selalu Rindu.

“Sebelumnya, yang terakhir kemarin, aku produce lagu dangdut musik dengan kemasan bosanova. Judul lagunya Wulan Merindu, tapi teknik nyanyinya tetap sunda,” ungkapnya.

Kania Permatasari dikenal sebagai penyanyi dancedhut yang sangat mumpuni. Di bidang seni ngawih, atau menguasai lagu-lagu Sunda, ia pelajari sejak dirinya duduk di bangku kelas 6 SD. Namun meskipun mengolah lagu Sunda dengan tema tentang jodoh, Kania tidak berharap segera menikah.

“Urusan jodoh kayanya masih gelap ya, malah seringnya sekarang Nia diundang mantan nikah mulu,” tuturnya.

Ide untuk mengcover single tersebut muncul ketika dirinya berkunjung ke sebuah cafe bersama teman-temannya di Bandung. “Awalnya iseng pas lagi nongkrong di cafe temen-temen bilang bikin versi ska aja biar bagus,” tandasnya.

Kania juga mengeluarkan single terbarunya berjudul “Sayangku I Love U” ciptaan R. Kerta, Ato Angkasa & Donall. Lagu ini sendiri secara musik diaransemen oleh Donall Kinan Sammy dengan genre Dancedhut, liriknya agak ngebeat dan catchy.

Namun di single ini musiknya berbeda dengan lagu Kania sebelumnya yang berlirik melow. Sehingga lagu terbaru “Sayangku I Love U” sangat cocok dinyanyikan oleh Kania

Gadis kelahiran Bandung, 10 Januari 1997 ini sejak usia 5 tahun sudah menyukai dunia tarik suara, karena darah seni memang mengalir dari kedua orang tuanya, ibunya seorang penyanyi dan bapaknya adalah pemain suling.

Menginjak usia remaja (SMA), Kania pernah mendapatkan “Juara 01 Vokal Solo Terbaik Se-Kabupaten Bandung”, “Juara 2 lomba Nembang”, dan masuk “18 besar KDI 2014” serta “20 besar Bintang Pantura 5”.

Berawal dari “Bintang Pantura 5” inilah ia direkomendasikan oleh Indosiar untuk bernaung di bawah payung Nagaswara. Dan tak menunggu lama sebuah single yang pernah dipopulerkan penyanyi Mayang Sari berjudul “Ku Salah Menilai” ciptaan Hendy Irvan, dinyanyikan ulang oleh Kania dan menjadi lagu perdananya di Nagaswara.

Kini, single keduanya di Nagaswara bertajuk “Sayangku I Love U” menjadi persembahan Kania untuk terus berkiprah di industri musik Tanah Air. Semoga lagu-lagu persembahannya semakin membuka jalan terang menuju kesuksesan bagi karir bernyanyinya, juga memberikan warna baru yang menginspirasi banyak orang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close