Bale Kab Bandung

Kapolresta Bandung dan Bhayangkari Beri Bantuan Korban Kebakaran Cicalengka

didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung Ny. Rina Hendra Kurniawan, SH, S.Ik saat baksos ”Bhayangkari Peduli Korban Kebakaran,” di Desa Cikuya Kec Cicalengka Kab Bandung, Senin (31/8/20). by Humas Polresta

CICALENGKA, Balebandung.com –¬†Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung Ny. Rina Hendra Kurniawan, SH, S.Ik menggelar Bakti Sosial ”Bhayangkari Peduli Korban Kebakaran dan Peduli Covid-19”.

Kegiatan digelar di Kp. Babakan DKA RT 003 / RW 014 dan di Area Stasiun Kereta Api Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (31/8/2020). Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK mengatakan, baksos yang dilaksanakan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran pada Kamis (27/8) malam lalu.

“Alhamdulilah, hari ini Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung bersama pengurus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Cicalengka. Sebelumnya kami juga dari jajaran Polresta Bandung sudah menyalurkan bantuan yang sama kepada korban kebakaran ini,” kata Kombes Pol Hendra, Senin, (31/8/2020).

Rombongan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung memberikan bantuan berupa paket sembako di dua titik wilayah Kecamatan Cicalengka, yakni di Desa Cikuya 62 paket dan Desa Panenjoan 13 paket.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Bandung bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung sekaligus membagikan masker serta mensosialisasikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Dalam kegiatan ini, kami juga membagikan sebanyak 150 masker kepada warga dan para calon penumpang KRD Bandung Raya di Stasiun Cicalengka dan Nagreg,” imbuh Hendra.

Dampak kebakaran yang terjadi di Cicalengka beberapa waktu yang lalu, menjadi perhatian khusus dari Polresta Bandung. Sebanyak sembilan rumah ludes terbakar dan para korban untuk sementara mengungsi di posko bantuan dan rumah tetangga terdekat. Kapolresta berharap korban yang terdampak musibah kebakaran dapat diberikan kekuatan dan kesabaran.

“Polresta Bandung turut berduka cita atas musibah ini. Semoga seluruh korban yang terdampak musibah kebakaran diberikan kekuatan menghadapi ini semua, dan bantuan dari kami semoga bisa bermanfaat untuk sedikitnya meringankan beban warga korban kebakaran,” uca Kombes Pol Hendra Kurniawan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close