Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungKendaraan Keluar Tol Cileunyi Mencapai 53.764

Kendaraan Keluar Tol Cileunyi Mencapai 53.764

gerbang-tol-cileunyiCILEUNYI – Sejak H-4 hingga H-3 kemarin, kendaraan arus mudik mulai meningkat. Persentase kendaraan yang keluar Tol Cileunyi selama dua hari menunjukan arus mudik mulai menggeliat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan peningkatan kendaraan roda empat sejak H-4 hingga H-3 sudah terasa. Bahkan arus mudik ke jalur selatan beberapa kali mengalami kemacetan akibat beberapa kendala seperti pasar tumpah dan beberapa penyempitan atau kendaraan yang mogok.

“Untuk H-4 sebanyak 34.159 unit kendaraan roda empat, sedangkan untuk H – 3 sebanyak 53.764 unit yang keluar dari gerbang Tol Cileunyi,” sebut Kabid Humas Polda Jabar, Jumat (23/6/17).

Yusri menambahkan, peningkatan kendaraan di jalur selatan sendiri akibat adanya pengalihan arus dari Tol Cipali ke Cipularang. “Kemarin memang sempat ada pengalihan arus ke Cipularang dari Cipali, sehingga kepadatan kembali terjadi di jalur selatan sejak pukul 21.00 – 24.00 Kamis (24/6) malam,” terangnya.

Untuk peningkatan kendaraan yang melintas di jalur selatan sendiri mengalami kenaikan 19.605 unit (57 %). “Kenaikannya 57 persen di mana lonjakan kendaraan pemudik diprediksi akan terus mengalami peningkatan H-2 hari ini hingga H-1,” jelasnya.

Jajaran Polda Jabar sendiri akan melakukan CB (cara bertindak) yang dilakukan secara situasional, seperti one way dan beberapa strategi lainnya. “Di Nagreg sudah beberapa kali one way, bahkan semalam Bapak Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bambang memimpin langsung one way di Nagreg hingga Limbangan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI