Rabu, Mei 29, 2024
BerandaBale BandungKesekian Kalinya, Pabrik Pengolahan Coklat Dayeuhkolot Kebakaran

Kesekian Kalinya, Pabrik Pengolahan Coklat Dayeuhkolot Kebakaran

DAYEUHKOLOT, Balebandung.com – Kebakaran hebat yang terjadi di PT Papandayan (Barry Calabaut) pabrik pengolahan coklat di Jalan Raya Mohamad Toha Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung sore tadi, diduga berasal dari travo pada panel listrik.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusmana mengatakan, pabrik tersebut merupakan pengolahan bahan baku coklat.

Saat kejadian sekitar pukul 15. 30 WIB, para karyawan yang tengah bekerja berhamburan keluar. Sebagian dari para pegawai ini juga sempat berusaha memadamkan api, namun kobaran api semakin membesar. Sehingga, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung menerjunkan delapan unit armada pemadam.

“Tidak ada korban jiwa, karena semua pegawai langsung berhamburan keluar. Dugaan sementara penyebabnya dari panel listrik,” kata Tedi di lokasi kejadian, Senin (8/11/21).

Gudang Coklat PT Ceres Dayeuhkolot Kebakaran

Selain menurunkan armada pemadam kebakaran, kata Tedi, satu unit ambulance juga disiapkan. Untuk mengantisipasi adanya korban yang memerlukan bantuan. Karena memang kobaran api juga disertai kepulan asap pekat yang membuat sesak pernapasan, serta menghalangi pandangan mata.

“Kepanikan dari para pekerja memang terjadi. Karena memang saat jam kerja. Tapi alhamdulilah meskipun kepulan asap sangat pekat, perih dan menyesakan nafas tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Hingga pukul 18.46 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Sementara itu, pintu gerbang pabrik yang berada satu komplek dengan PT Ceres tersebut tertutup rapat. Kepulan asap masih terlihat dari luar gerbang.

Arus lalu lintas di depan pabrik mulai lancar seiring dengan mulai bubarnya kerumunan masa yang tadi sore berkerumun menyaksikan kebakaran di seberang pabrik tersebut. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img