Bale CimahiHankam

Kodim 0609 Berharap Warga Cimahi Tak Ikut Demo ke Jakarta

tni-polri-cimahiCIMAHI – Pemkot Cimahi bersama Kodim 0609/Kab Bandung dan Polres Cimahi menggelar Istigosah┬áBersama untuk Negeri serta Keselamatan dan Keamanan NKRI di wilayah Kota Cimahi, Kamis (24/11/16).

Istigosah yang diikuti sekitar 400 jamaah dan dihadiri para Muspida Kota Cimahi ini bertempat di Masjid Agung Cimahi Jl. Kaum No. 2 Kel. Cimahi Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Terkait rencana Aksi 212 atau demo umat Muslim pada 2 Desember 2016, Dandim 0609/Kab Bandung yang diwakili Lettu Kav Musiam menyampaikan, kalau situasi Jakarta genting, tentunya berpengaruh terhadap situasi keamanan Indonesia.

“Kami berharap kepada warga muslim Cimahi agar tidak ada yang berangkat melaksanakan aksi demo ke Jakarta,” ucap Lettu Kav Musiam dalam sambutannya. Ia mengajak melalui istighosah tingkat Kota Cimahi ini semua bisa menjaga keamanan wilayah khususnya Kota Cimahi yang sedang dalam pelaksanaan tahapan Pilwalkot Cimahi.

Sekda Pemkot Cimahi Drs. M. Yani Msi mengapresiasi istighosah ini yang mampu mempererat silaturahim, ukhuwah islamiyah antara ulama umaroh. “Agar negeri ini mendapatkan keselamatan dari ancaman konflik yang sedang berkembang, dan tetap terjaga kebersamaan dari semua komponen bangsa,” kata Sekda.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close