Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBale BandungKomisi IX DPR RI Minta Orangtua Perhatikan Masa Usia Emas Anak

Komisi IX DPR RI Minta Orangtua Perhatikan Masa Usia Emas Anak

TASIK, Balebandung.com – Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati berpesan agar orangtua selalu fokus mendampingi tumbuh kembang anak, terutama balita maupun yang sedang dalam kandungan. Tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan gizi setiap asupan makanan.

“Selalu perhatikan tumbuh kembang anak, karena ada masa 1.000 hari pertama kehidupan yang menjadi masa emas bagi anak,” kata Nurhayati, saat Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya di Aula Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/1/2024).

Bagi Nurhayati, para orang tua hendaknya memperhatikan aspek gizi seimbang. Termasuk di antaranya memperhatikan kadar gula. “Ini juga perhatoskeun, jangan banyak memberikan asupan gula,” pesannya.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) ini juga mengingatkan para orang  tua untuk terus memberikan bimbingan dalam penggunaan gadget bagi sang buah hati.

“Jangan biarkan anak tumbuh bersama gadget. Terutama banyak orangtua saat ini lebih banyak memberikan asuhannya kepada YouTube ketimbang bermain. Sekarang kan kalau nangis dikasihnya YouTube, bukannya diajak ngobrol apalagi bermain,” ungkapnya.

Nurhayati mengatakan tumbuh kembang anak-anak sangat terpengaruh oleh gadget. Padahal tidak semua kemudahan dalam perangkat komunkasi cerdas itu memberikan dampak positif.

Di samping itu, Nurhayati juga berpesan kepada para suami agar bisa memperhatikan ibu yang sedang hamil. Pencegahan stunting, kata dia, bisa dilakukan jauh sebelum anak lahir. Asupan makanan bergizi pada saat hamil menjadi salah satu kunci pencegahan stunting.

“Pada masa kehamilan ibu dan janin harus benar-benar diperhatikan. Jangan lupa juga untuk check up secara berkala kepada dokter ataupun bidan,” pesan Nurhayati.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img