Bale Kab Bandung

Komisi X DPR RI Dukung Keluarga Nakes Dapat Kuota di PPDB Jabar

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf (tengah) saat reses di SMPN 1 Baleendah. by iwa/bbcom

BALEENDAH, Balebandung.com – Pemprov Jabar memberikan kuota khusus bagi keluarga nakes dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Tahun 2020/2021.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang mengapresiasi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di pandemi Covid-19.

“Kami dari Komisi X juga mendukung kebijakan tersebut karena sudah memperhatikan mereka yang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Salah satunya dengan memberikan perhatian berapa kuota PPDB,” kata Dede kepada TIMES Indonesia, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya sudah tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak membantu mereka, termasuk dalam PPDB tahun ini.

“Sudah saatnya kita memberikan perhatian bagi mereka para nakes ini. Bahkan saya mengusulkannya termasuk keluarga kepolisian dan TNI, kita beri kan kuota melalui jalur afirmasi, karena mereka sudah berjasa dalam penanganan Covid-19” kata Dede.

Sebelumnya diberitakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pemprov Jabar memberikan kuota khusus bagi keluarga nakes sebanyak dua persen dalam PPDB SMA/SMK Tahun 2020/2021.

Gubernur mengatakan ini sebagai rasa terima kasih kepada mereka-mereka yang bekerja di garda depan melawan Covid-19, yaitu tenaga kesehatan.

“Minimal kami apresiasi tenaga kesehatan selain dalam bentuk insentif, adalah kemudahan dalam PPDB bagi anak-anak atau keluarganya dalam PPDB. Kebijakan ini sudah kami putuskan,” kata Ridwan Kamil. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close