Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungKONI Kab Bandung Berharap Taekwondo Sumbang Medali Emas di Porprov 2026

KONI Kab Bandung Berharap Taekwondo Sumbang Medali Emas di Porprov 2026

BALERAME, Balebandung.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung berharap cabang olahraga taekwondo dapat menyumbangkan emas pada ajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada 2026 mendatang.

Untuk itu Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana berharap dari Kejuaraan Cabang Taekwondo Kabupaten Bandung yang digelar di Dome Bale Rame Soreang ini melahirkan cikal bakal atlet terbaik Kabupaten Bandung yang nanti berprestasi di Porprov 2026.

“Kami berikan target untuk taekwondo ini bisa meraih emas di Porprov 2026. Karena beban kami sendiri KONI harus mampu meraih 100 medali emas di Porprov mendatang,” kata Yana saat pembukaan Kejuaran Cabang Taekwondo, Kamis (30/11/2023).

Untuk mendorong taekwondo meraih medali emas, kata Yana, pihaknya siap memfasilitasi sarana prasarana yang dibutuhkan. “Saya yakin dari kejuaraan cabang taekwondo ini dapat melahirkan atlet-atlet potensial yang bisa unjuk prestasi nantinya di tingkat provinsi maupun nasional,” tandas Yana.

Menanggapi hal ini Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Bandung, Dadang Sihabudin Latip menyatakan pihaknya optimistis dapat meraih medali emas di Porprov Jabar seperti yang ditargetkan oleh KONI Kabupaten Bandung.

“Pasti bisa meraih emas. Di Kabupaten Bandung ini banyak taekwondoin yang potensial untuk menjadi atlet andalan dan bertanding di tingkat Jawa Barat maupun nasional,” ungkap Dadang.

Dadang mengakui Kejurcab Taekwondo ini juga mendapat support penuh dari KONI Kabupaten Bandung sehingga menjadi motivasi bagi cabor taekwondo untuk bisa menorehkan prestasi bagi Kabupaten Bandung.

Kejurcab taekwondo ini juga menurutnya ditujukan untuk mengukur prestasi para taekwondoin Kabupaten Bandung, agar target KONI meraih 100 medali emas bisa tercapai.
“Dari hasil kejurcab ini juga nantinya kita evaluasi untuk bisa memberangkatkan atlet di kejuaraan daerah di Garut,” ujar Dadang.

Kejurcab Taekwondo Kabupaten Bandung ini diikuti 634 orang dari 37 unit latihan dari 56 unit yang ada di Pengcab TI Kabupaten Bandung. Kategori yang dipertandingkan antara lain Poomsae 54 tampilan, Kyorugi 390 pertandingan yang memperebutkan juara umum 1, 2, dan 3.

Termasuk pemilihan atlet terbaik kadet putra dan putri, atlet junior terbaik putra daan putri, atlet terbaik senior putra dan putri, serta atlet terbaik Poomsae putra dan putri.

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Jawa Barat, Divie, mengapresiasi tempat penyelenggaraan Kejurcab Taekwondo Kabupaten Bandung yang digelar di Dome Bale Rame Soreang ini. Menurut Divie, standar manajemen pertandingan yang baik ditunjukan seperti di Kejurcab kali ini.

“Standar manajemen pertandingan itu pertama tempatnya bersih, peralatannya canggih, sehingga bisa lebih menunjang untuk meraih prestasi,” jelas Divie saat membuka Kejurcab Taekwondo Kabupaten Bandung ini.

Ia juga berharap dari pertandingan ini bisa terdeteksi atlet-atlet potensial yang nantinya dipersiapkan untuk menuju Pordaprov 2026.

“Saya berharap Taekwondo Kabupaten Bandung di Porda 2026 nanti bisa meraih dua medali emas untuk Kabupaten Bandung,” kata Divie.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI