Bale Kab Bandung

KPU Kab Bandung Raih 3 Penghargaan KPU Jabar Award

Komisioner KPU Kab Bandung, Supriatna (kanan), menerima penghargaan dari KPU Jabar, Rabu (22/7/20). by KPU Kab Bandung

BANDUNG, Balebandung.com – KPU Kabupaten Bandung berhasil meraih tiga pengharaan dari tujuh kategori yang dinilai oleh KPU Jawa Barat Award. Penganugerahan penghargaan dilakukan di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, di sela rapat koordinasi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Berkelanjutan, dan Hubungan Kelembagaan, Rabu (22/7/20).

Ketiga prestasi yang diraih KPU Kabupaten Bandung itu antara lain juara pertama penghargaan Kategori Terkreatif dan juara pertama Kategori Teraktif dalam penyelengaaraan Pilkada Kabupaten Bandung, dan juara ketiga Kategori Jaringan Medsos Terbanyak.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Supriatna mengatakan, ketiga penghargaan ini diraih atas kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran KPU Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, KPU Kabupaten Bandung meraih dua juara pertama dan satu juara ketiga dari tujuh kategori penghargaan KPU Jabar Award. Terima kasih untuk semua keluarga besar KPU Kabupaten Bandung, PPK, PPS dan PPDP se-Kabupaten Bandung, terutama pasukan divisi teknis atas kerja keras dan kerjasamanya,” ucap Supriatna.

Lebih lanjut Supriatna menjelaskan, penghargaan untuk kreativitas dan keaktifan KPU Kabupaten Bandung dinilai saat melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui media daring.

Award ini terdiri dari 7 tujuh nominasi meliputi kreativitas, aksi nyata, keaktifan, like medsos terbanyak, kelas daring terbanyak, peserta kelas daring terbanyak, dan jaringan media sosial terbanyak.

Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Idham Holik menjelaskan, salah satu tujuan dari award ini adalah untuk meningkatkan “kompetisi” bagi KPU Kabupaten/Kota di Jawa Barat, agar lebih aktif lagi melakukan pelayanan publik.

“Dalam konteks ini adalah penyampaian dan penyebarluasan edukasi maupun informasi kepemiluan kepada seluruh lapisan masyarakat,” terang Idham. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close