Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBale PolitikPolitik KBBKumandangkan Yalal Wathon, Banser Cirebon Sambut Kang Hasan

Kumandangkan Yalal Wathon, Banser Cirebon Sambut Kang Hasan

Banser NU Cirebon menyambut Cagub Jabar no 2, TB Hasanuddin (Kang Hasan) saat Diklatsar Banser Angkatan XII, di Padepokan Anti Galau Albustomi, Desa Sinarrancang, Kec Mundu, Kab Cirebon, Jumat (20/4/18). by HMC

CIREBON – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama Cirebon menyambut calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin (Kang Hasan) dengan mengumandangkan Yalal Wathon sebagai mars Banser, saat menerima kedatangan Kang Hasan, pada kegiatan Diklatsar Banser Angkatan XII, di Padepokan Anti Galau Albustomi, Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/4/18).

Penyambutan oleh para anggota Banser tersebut karena Kang Hasan dianggap sosok yang telah berjuang dan teruji menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengayomi berbagai kepentingan ulama. Bahkan dalam acara yang juga dihadiri oleh para kyai dan penasehat Ansor Cirebon itu ratusan anggoat Banser mengacungkan angka 2 sebagai dukungan terhadap pasangan Hasanah ini.

Dukungan spontan para kader Banser di tengah terik mentari itu tidak terlepas dari sikap Ketua GP Ansor KH Ujang Bustomi yang terlebih dahulu memberikan dukungan secara personal kepada sosok Kang Hasan untuk menjadi Gubernur terpilih Jawa Barat.

Kyai Ujang juga mengungkapkan kesiapannya, memperjuangkan kemenangan Hasanah di Kabupaten Cirebon dan menghantarkan Kang Hasan untuk memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan. Kyai Ujang menilai Kang Hasan dan Kang Anton adalah sosok yang tak diragukan lagi jiwa nasionalisme dan kecintaannya terhadap NKRI.

Kesamaan visi itulah yang mendorongnya mendukung pasangan Hasanah ini. “Kang Hasan itu perpaduan merah dan hijau. Saya all out dukung Hasanah di Jabar,” tandas Kyai Ujang.

Kang Hasan yang didapuk untuk membuka kegiatan tersebut menyampaikan, Banser merupakan barisan yang siap menjaga keutuhan NKRI serta menjaga ideologi Pancasila. Menurutnya, adanya Banser sebagai pasukan yang siap membela agama tanpa pamrih, perlu diapresiasi dan menjadi contoh, bagi setiap generasi islam nusantara.

“Banser dengan gagah berani dan tulus hati menjalankan misi kemanusiaan, tanpa mengharapkan bayaran, itu patut kita acungkan jempol,” ungkapnya di hadapan ratusan anggota Banser. Menurutnya Banser Jawa Barat harus terus berkontribusi dalam membangun daerah Jawa Barat. []

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI