Bale Kab BandungBale Politik

Kurnia Agustina: Masyarakat Kabupaten Bandung Harus Bangga Pakai Batik

Cabup Bandung Kurnia Agustina

SOREANG, Balebandung.com – Cabup Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina berharap masyarakat Kabupaten Bandung bangga menggunakan pakaian batik. Sebab, batik adalah warisan leluhur yang harus dilestarikan.

Melalui Hari Batik Nasional yang jatuh di tanggal 2 Oktober kemarin, Kurnia mengatakan jika Kabupaten Bandung tak ingin ketinggalan dalam menciptakan batik khas.

“Karena di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sendiri hal ini menjadi salah satu acuan untuk meningkatkan produk lokal,” ungkapnya saat dihubungi via telepon Jumat (2/10/2020) malam.

Kurnia yang juga Istri Bupati Bandung itu berharap segera terciptanya batik yang khas untuk Kabupaten Bandung dari tangan para seniman lokal.

“Kabupaten Bandung kaya akan khazanahnya. Dengan begitu, saya berharap tercipta batik-batik yang khas menggambarkan potensi di Kabupaten Bandung,” ujar Cabup yang membawa jargo NU Pasti Sabilulungan itu.

Di tangan para seniman lokal, Kurnia yang berpasangan dengan Usman Sayogi di Pilbup Bandung, optimistis batik khas Kabupaten Bandung akan tercipta. Sehingga warga Kabupaten Bandung lebih bangga menggunakan produknya sendiri.

“Ke depan, banyak anak muda yang akan bangga memakai batik. Terutama batik khas daerah sendiri. Selamat Hari Batik Nasional dan maju terus Kabupaten Bandung,” pungkas Teh Nia (sapaan Kurnia Agustina). ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close