Bale Kab BandungPeristiwa

Lambang Kab Bandung Diinjak-injak, Bupati Perintahkan Ganti

Bupati Bandung Dadang Naser usai menghadiri kegiatan World Habitat Day yang digelar BBWS Citarum di Desa Rancamanyar, Kec Baleendah, Kab Bandung, Kamis (27/10).
Bupati Bandung Dadang Naser usai menghadiri kegiatan World Habitat Day yang digelar BBWS Citarum di Desa Rancamanyar, Kec Baleendah, Kab Bandung, Kamis (27/10).

BALEENDAH – Bupati Bandung Dadang Naser menegaskan dirinya akan memerintahkan Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung untuk mengganti lambang Kabupaten Bandung yang terpasang di trotoar sepanjang Jl Raya Fathu Soreang. Bupati sendiri mengaku baru mengetahui adanya logo Kabupaten Bandung di trotoar itu pada Rabu (26/10) malam.

“Saya sendiri tidak tahu. Saya baru tahu dari informasi melalui WA saya jam 12 tadi malam. Nanti akan saya perintahkan Dinas Bina Marga untuk menggantinya dengan gambar yang lebih elegan. Jadi,tidak boleh logo Kabupaten Bandung yang jadi lambang kebesaran dijadikan hiasan dan dipasang di bawah sehingga terinjak-injak. Kalau dipasangnya di dinding sih nggak apa-apa,” kata bupati kepada wartawan di sela kegiatan penanaman pohon oleh BBWS Citarum di Desa Rancamanyar, Kec Baleendah, Kab Bandung, Kamis (27/10/16).

Dadang pun menyarankan agar logo tersebut diganti gambar lainnya seperti gambar binatang atau gambar lainnya. “Kalau diganti dengan gambar binatang seperti hulu (kepala) harimau misalnya, nggak apa-apa. Staf Bina Marga-nya mungkin terlalu kreatif, tapi kalau memasangnya di trotoar ya salah, tidak boleh itu. Saya sendiri tidak tahu karena tidak konsultasi dulu dengan saya,” tukas Dadang.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close