Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungLanud Sulaiman Jadi Ajang Pra PON Trike - Aeromodelling

Lanud Sulaiman Jadi Ajang Pra PON Trike – Aeromodelling

Para peserta kejuaraan trike dan aeromodelling Pra PON Jabar di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung. by Pentak Sulaiman
Para peserta kejuaraan trike dan aeromodelling Pra PON Jabar di ajang Bulan Dirgantara Nasional 2016 di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung. by Pentak Sulaiman

MARGAHAYU – Cabang olahraga dirgantara trike dan aeromodelling menggelar kejuaraan Pra PON XIX Jabar 2016 di ajang Bulan Dirgantara Nasional 2016 di Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Minggu (3/4/16).

Para peserta lomba pesawat trike ini berasal dari perwakilan 13 provinsi di Indonesia seperti DKI, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Riau, Sumatera Utara, dan NTB.

“Yang dinilai dalam lomba pesawat trike ada dua kriteria yakni ketepatan mendarat dan flour bombing. Ini sebagai ajang latihan untuk bisa mengikuti Pekan Olah Nasional 2016, karena syarat agar trike ini bisa diikutkan dalam PON minimal berasal dari 11 propinsi di Indonesia”, kata ketua pertandingan Gerhard Sitorus.

Hasilnya, pemenang lomba pesawat trike untuk kategori ketepatan mendarat Juara I Agung dari Jawa Tengah, Juara II Sandi dari Kalimantan Selatan dan Juara III Faslan dari DIY. Sedangkan para juara untuk kategori flour bombing Juara I IvanYakaputra dari Jabar, Juara II Saleh Sudrajat dari Papua dan Arief Effendi sebagai Juara III.

Sementara untuk cabor aeromodelling mempertandingkan kelas OHLG dan F2D, untuk OHLG diikuti sebanyak 117 peserta terdiri 101 putra dan 16 putri, yang dinilai dalam kelas ini adalah lama mengudara maksimum satu menit. Sedangkan untuk kelas F2D diikuti empat peserta umum dan yang dinilai adalah saat pesawat berduel di udara.

Untuk para pemenang lomba aeromodelling, jenis pesawat OLHG untuk kelompok putra, Juara I Astak Triyo asal DKI, Juara II Aqies K. asal Kaltim, Juara III Dirga Julian asal DIY. Sedangkan untuk kelompok putri Juara I Rahayu Utami asal Kalbar, Juara II Sandi Yulianti asal Kalbar dan Rina Rostiana Juara III asal Jabar.

Sedangkan di kelas F2D (combat) Juara I Nanang R. asal Jabar, Juara II R. Puji Dibyantoro asal DKI dan Bayu Permana asal Jabar sebagai Juara III. Untuk di kelas Pylan Limbo Juara I M. Anang asal Jabar, Juara II Michael Tanos asal Kaltim dan Nagisa Oka dari Jabar sebagai Juara III.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI