Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungLibas Malaysia, Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas/Uber

Libas Malaysia, Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas/Uber

BANDUNG, BaleBandung.com – Tim Thomas Indonesia berhasil melibas Tim Malaysia dalam babak peempat final Piala Thomas/Uber 2020, Jumat (15/10)

Kemennangan 3-0 atas Malaysia ini dipastikan tim putra merah putih melaju ke babak semifinal.

Dalam perempat final, tunggal putra kedua Indonesia, Jonatan Christie sukses mengandaskan langkah Ng Tze Yong, 14-21, 21-19, 21-16. Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 3-0.

Dilansir dari PBDjarumbadminton.org, pertandingan antara Jonatan melawan Ng menjadi laga terlama dibanding dua wakil sebelumnya dengan 75 menit.

Di partai pembuka, Anthony Sinisuka Ginting membukukan kemenangan dalam waktu 51 menit, sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dalam 64 menit.

Jonatan dan Ng belum pernah berhadapan sebelumnya. Di game pertama, Jonatan harus merelakan kemenangan kepada Ng. Namun memasuki game kedua, Jonatan mulai menguasai jalannya pertandingan. Ia sukses menyamakan kedudukan dengan skor 21-19.

Di game penentu, Jonatan sempat tertinggal 0-3 dan 2-5. Satu demi satu poin, Jonatan berusaha merebut keunggulan dan akhirnya menang 21-16.

Pencapaian tim Thomas ini berhasil mengobati kekalahan tim Uber di perempat final, kemarin (14/10), dari Thailand dengan skor 2-3. Di beregu campuran Piala Sudirman 2021, Indonesia juga terhenti di babak perempat final.

Selanjutnya di semifinal, Indonesia masih menunggu lawan antara tim Denmark atau India. Kedua tim tersebut saat ini masih melakoni laga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Sementara itu, partai semifinalis lainnya mempertemukan China dengan Jepang.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI