Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungOlahragaLuis Milla Mengaku Sempat Kaget, Persib Raih 5 Gol Atas Barito Putra

Luis Milla Mengaku Sempat Kaget, Persib Raih 5 Gol Atas Barito Putra

BANDUNG, Bakebandung.com – Persib Bandung berhasil meraih hasil positif setelah melibas Barito Putra 5-2, pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022) sore WIB.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku timnya tampil baik pada pertandingan ini, meskipun harus kebobolan dua gol. Sebab menurutnya, bagian terpenting saat ini adalah tiga poin dan tren kemenangan Persib berlanjut.

“Saya senang empat gol pada babak pertama. Pemain bermain sesuai instruksi. Tapi, saya kaget babak kedua mereka mencetak dua gol. Saya tidak tahu apa yang terjadi,” kata Milla, usai pertandingan, dilansir laman klub.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku senang dengan penampilan para pemainnya, termasuk duet Ciro Alves dan David da Silva. Dalam pertandingan itu, keduanya menyumbangkan tiga gol.

“Saya cukup senang dengan perkembangan David bisa kembali mencetak gol, termasuk Ciro. Keharmonisan mereka berdua semakin lama semakin bagus,” ucapnya.

Lima gol Pangeran Biru antara dicetak David Da Silva di menit 5, Ciro Alves (31, 44) dan Nick Kuiper (45+2) dan Henhen Herdiana (68). Sedangkan dua gol Barito dicetak Buyung Ismu (56) dan Kahar Kahalu (60).

Pertandingan baru berjalan lima menit, Persib sudah unggul lewat tendangan David Da Silva. Gol Da Silva terjadi berkat umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan.

Meski unggul cepat, Persib tak lantas menjalani pertandingan dengan mudah. Gelandang Pangeran Biru harus jatuh bangun menguasai bola seperti yang terjadi di menit 14.

Pangeran Biru dapat peluang melalui Ricky Kambuaya ketika terjatuh di dalam kotak penalti Barito Putera di menit 21. Tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran dari pemain lawan.

Menit 31, Ciro Alves menyambar bola yang tak sempurna dihalau pemain belakang Barito Putera untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sebelumnya, peluang tercipta karena umpan silang yang dikirimkan oleh Rachmat Irianto di sisi kanan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib masih bisa menambah gol. Ciro Alves mendapat umpan terobosan dari Marc Klok dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Di masa tambahan babak pertama, Pangeran Biru tambah keunggulan menjadi 4-0. Melalui sepak pojok, Rachmat Irianto meneruskan bola ke tiang jauh dan di sana ada Kuipers yang menanduk bola ke gawang. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama pun berakhir.

Melansir dari laman klub, Pangeran Biru melakukan dua pergantian di pertandingan ini. Pelatih Luis Milla Achmad Jufriyanto dan Beckham Putra Nugraha sejak menit pertama, menggantikan Zalnando dan Febri Hariyadi.

Di babak kedua, Persib kembali tancap gas. Peluang didapat oleh David Da Silva dan RIcky Kambuaya di awal-awal menit. Tapi usaha keduanya masih belum membuahkan tambahan gol bagi Pangeran Biru.

Di menit 56, Buyung Ismu mencetak gol untuk Barito Putera dan mengecilkan ketinggalan menjadi 1-4. Bahkan, Barito Putera bahkan kembali mencetak gol di menit 60 melalui Kahar Kahalu.

Pelatih Persib, Luis Milla pun bereaksi dengan memasukkan Dedi Kusnandar di menit 66. Dedi masuk menggantikan Ricky Kambuaya.

Dua menit berselang, Henhen mendapat ruang tembak di sisi kiri pertahanan Barito Putera dan melepaskan tembakan keras ke gawang Norhalid. Skor pun menjadi 5-2 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Menit 74, Persib melakukan dua pergantian. Arsan Makarin  dan Kevin Rumakiek dimasukkan untuk menggantikan David Da Silva dan Daisuke Sato. Ini menjadi debut bagi Kevin bersama Pangeran Biru di Liga 1. Ini adalah penampilan kedua Arsan setelah turun di laga kontra Bhayangkara FC.

Menit 83, Henhen terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Untung, eksekusi penalti Renan Silva jauh melambung di atas mistar gawang Reky. Di menit-menit akhir, Persib masih menguasai jalannya permainan. Setelah tambahan waktu empat menit, Pangeran Biru masih unggul 5-2.

Dengan hasil tersebut, Persib pun mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga 1 musim ini. Sejauh ini, Pangeran Biru masih menempati peringkat kedelapan di klasemen sementra dengan mengumpulkan 16 poin hasil dari lima kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.(*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI