Bale Kab Bandung

Luthfi Hafiyyan Bantu Warga Korban Kebakaran

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan Mochammad Luthfi Hafiyyan mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran rumahnya di Kampung Malingping, RT 03/RW 05, Desa Babakanpeuteuy, Kecamatan Cicalengka, Sabtu (17/11/19). by fabio/MLH Center

CICALENGKA, Balebandung.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan Mochammad Luthfi Hafiyyan mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran rumahnya di Kampung Malingping, RT 03/RW 05, Desa Babakanpeuteuy, Kecamatan Cicalengka, Sabtu (17/11/19).

Kebakaran yang menimpa tiga rumah semi permanen milik warga tersebut terjadi pada Kamis (14/11) lalu, hingga meratakan rumah Nanang Permana, Een, dan Eri dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Saya turut prihatin dan berempati akan musibah kebakaran yang menimpa tiga rumah warga ini. Mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” kata Luthfi di sela kunjungannya.

Luthfi mengaku saat kebakaran terjadi dirinya sedang bertugas ke luar daerah sehingga kali baru menyempatkan diri untuk mengunjungi warga yang terkena musibah dan menyampaikan keprihatinannya.

Kendati begitu Tim MLH Center sebelumnya sudah mengunjungi keluarga korban pada hari kejadian sebagai perwakilan dari Luthfi Hafiyyan. Dari hasil kunjungan Tim MLH Center tersebut memang sudah tidak bersisa sama sekali barang atau perabotan rumah lainnya, termasuk pakaian.

“Saya juga menyampaikan sumbangan berupa apa saja yang dibutuhkan oleh keluarga korban. Ini ikhlas membantu dan semoga bisa meringankan beban keluarga korban kebakaran, apalagi sampai tiga rumah warga yang terkena musibah kebakaran ini,” ucapnya.

Luthfi berharap bantuannya tersebut dapat mengetuk pintu hati pihak lainnya untuk turut membantu meringankan korban kebakaran, khususnya dari pemerintah setempat.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close