Bale Kab Bandung

Luthfi Hafiyyan Monitoring Kesiapan Penanggulangan Covid-19

Anggota DPRD Kab Bandung M Luthfi Hafiyyan saat monitoring Puskesmas Cicalengka, Kabupaten Bandung dalam penanggulangan Covid-19, Jumat (20/3). by iwa/bbcom

CICALENGKA, Balebandung.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Mochammad Luthfi Hafiyyan meninjau Puskesmas Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (20/3/20).

Peninjauan dilakukan dalam rangka monitoring kesiapan UPT Yankes dalam penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bandung, khususnya Dapil IV Kabupaten Bandung.

Dari hasil peninjauannya, Luthfi mengatakan di wilayah Cicalengka khususnya, belum ada laporan terindikasi terpapar Covid-19, baik Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada laporan pasien yang terindikasi terpapar Corona di Cicalengka. Demikian pula ODP dan PDP tidak ada di Kecamatan Cicalengka,” kata Luthfi usai monitoring bersama Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dilar Rinaldi dan Acep Ana.

Selain monitoring kesiapan penanggulangan, Luthfi juga mensosialisasikan kepada masyarakat di sekitar Puskesmas Cicalengka untuk tetap waspada. Apalagi di Kabupaten Bandung diberitakan sudah ada tiga pasien positif Corona yang meninggal dunia.

Luthfi juga mengapresiasi langkah antisipasi yang dilakukan Muspika Cicalengka dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di kecamatan itu. Ia menunjuk contoh dari Puskesmas Cicalengka memberikan himbauan melalu pengeras suara kepada masyarakat yang ada di Stasiun Cicalengka didamping petugas kepolisian dan Satpol PP Cicalengka.

“Mudah-mudahan dengan langkah antisipasi sosialisasi kepada masyarakat untuk waspada Virus Corona ini bisa menghalau penyebaran Covid-19 di Dapil IV Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cicalengka ini,” ucapnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi wabah Corona ini, sering mencuci tangan dengan sabun atau disinfektan, menutup mulut saat batuk dan bersin, hindari menyebtuh wajah, dan gunakan masker saat sakit.

“Yang terpenting lagi, ikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan mendesak dan tingkatkan imunitas tubuh kita dengan menjaga kebersihan dan makan makanan bergizi, olahraga dengan teratur dan istrirahat yang cukup,” pesan Luthfi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close