Bale Kab Bandung

Luthfi Hafiyyan: Pemuda Harus Tunjukan Peranannya di Masyarakat

Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan M Luthfi Hafiyyan menghadiri kegiatan baktsos dalam rangka Milangkala ka-2 Paguyuban Salam Pemuda, di Lapangan Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, Sabtu (2/11/19).

CICALENGKA, Balebandung.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan M Luthfi Hafiyyan menghadiri kegiatan bakti sosial dan pertunjukan kesenian dalam rangka Milangkala ka-2 Paguyuban Salam Pemuda, di Lapangan RT 03 / RW 06, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Sabtu (2/11/19).

Dalam sambutannya, Luthfi yang juga merupakan tokoh pemuda Cicalengka ini menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan baksos dan pertunjukkan kesenian ini ini sebagai wujud pembinaan pemuda dan kepedulian terhadap pemuda kepada masyarakat sekitar.

“Pemuda saat ini makin dituntut untuk kreatif dan inovatif . Harus kreatif seperti dengan penyelenggaraan baksos dibarengi pertunjukan kesenian yang digelar Paguyuban Salam Pemuda kali ini yang bekerjasama dengan Sanggar Seni Saung Sapuluh,” kata Luthfi.

Apalagi menurutnya saat ini zamannya media sosial, yang mayoritas pengguna medsos ini adalah kalangan remaja dan pemuda. “Karena itu para pemuda khususnya pemuda di Cicalengka harus mampu menujukkan peranannya di masyarakat, menyebarkan kegiatan positifnya di media sosial untuk menularkan virus positif, memotivasi pemuda lainnya dalam berkegiatan positif di masyarakat,” imbuh Luthfi.

Lebih dari itu Luthfi menegaskan, pemuda memang harus mempunyai peranan penting keikutsertaan dalam kegiatan mengawal pemerintahan juga. “Karena kita pemuda adalah masa depan bangsa, yang akan mempunyai peran bagi bangsa dan negara ini di kemudian hari,” tandasnya.

Untuk itulah Luthfi mengaku sebagai seorang pemuda menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung, agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya di Daerah Pemilihan IV Kecamatan Cicalengka, Cikancung, Nagreg dan Rancaekek.

“Dengan semangat Sumpah Pemuda, jadikan kegiatan ini merupakan wujud syukur HUT Paguyuban Salam Pemuda dan wahana untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dan semoga makin solid, makin mempererat persaudaraan dengan jiwa sosial, khususnya di kalangan para pemuda Cicalengka,” pungkas Luthfi.

Ketua Paguyuban Salam Pemuda, Nanang Hermana menambahkan, pada kegiatan baksos ini disalurkan santunan kepada puluhan anak yatim dan warga lanjut usia. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close