Bale Kab BandungHumanioraLingkungan

Monumen Citarum Bakal Dibangun di Bojongsoang

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Sungai Citarum di Kec Bojongsoang Kab Bandung, Rabu (26/9/18). by Humas Jabar

BOJONGSOANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku berasa punya utang kepada anak cucu kita terkait Program Citarum Harum. Menurut gubernur sejak dulu, penanganan Sungai Citarum lambat.

Didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, gubernur melakukan monitoring terkait pengerukan Sungai Citarum yang selama ini masih berjalan tanpa henti.

Titik pertama gubernur meninjau Sektor VI Citarum di Oxbow Bojongsoang, Jembatan Biru Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu (26/9/18).

Ridwan menyatakan Citarum yang dikenal dunia sebagai sungai terjorok, terkotor sedunia, sekarang sudah ada perubahan.”Tapi sekarang Oxbow Bojongsoang yang dikenal kotor dan banyak sampah, sekarang sudah mulai jadi indah,” tukas Ridwan.

“Saya berkomitmen akan mendukung dalam penanganan Citarum bersama para seniman Jawa Barat, dan melalui seni lukisnya akan membuat Monumen Citarum,” imbuhnya.

Gubernur berharap semua kepala daerah harus mendukung Citarum biar lebih harum. Saya akan tambahkan alat berat dan ponton, agar penanganan Citarum bisa lebih cepat lagi,” tandasnya.

Sementara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto mengucapkan terimakasih untuk kerjasama semua elemen yang mendukung Citarum Harum, yang saat ini sudah mulai ada perubahan. “Di sini (oxbow) akan dibuat monumen atau tugu Citarum,” kata Pangdam juga.***

Ridwan Kamil Optimistis Citarum Jadi Sungai Terindah

Emil Lantik Pasukan Komando Kebersihan Anak

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close