Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungMUI Kab Bandung: Ungkap Kasus Brigadir J, Polri Jaga Kepercayaan Masyarakat

MUI Kab Bandung: Ungkap Kasus Brigadir J, Polri Jaga Kepercayaan Masyarakat

SOREANG, Balebandung.com – Ungkapan apresiasi disampaikan berbagai kalangan, atas keberhasilan Polri dalam pengungkapan kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Apresiasi disampaikan pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung, KH. Yayan Hasuna Hudaya, pasca mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan Polri sebagai tersangka.

Yayan menyampaikan, Polri sudah transparan dengan pengungkapan kasus ini dengan langkah cepat dan profesional, sehingga mampu menjaga kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Karena itu atas nama ulama dan masyarakat agama di Kabupaten Bandung, kami sangat mengapresiasi langkah Polri dengan transparan dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J,” ucap KH Yayan dalam keterangannya, Rabu (10/8/2022) malam.

Yayan menambahkan, berkat sikap tegas Kapolri dan jajarannya, akhirnya mampu membongkar kasus kematian Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Yayan berharap kasus Brigadir J dapat dijadikan oleh Polri sebagai momentum untuk berbenah atau memperbaiki diri agar kepercayaan masyarakat terhadap salah satu lembaga penegak hukum di Tanah Air ini semakin meningkat.

Yayan juga mendoakan semoga institusi Polri lebih dipercaya masyarakat dan menjadi tumpuan bangsa dan negara.

“Agar Negara Republik Indonesia tercinta ini betul-betul aman, tenteram dan damai,”harap Ketua MUI Kabupaten Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir J. Ferdy Sambo diduga memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Sejauh ini, Polri telah menetapkan empat tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Bharada E, Bripka RR, KM, dan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI