Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Najib Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Anggota MPR RI Ahmad Najib Qodratullah menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Padepokan Kisunda Ngalalana, Desa Sukamenak, Kec Marghayu, Kab Bandung, Kamis (11/5). by bbcom
Anggota MPR RI Ahmad Najib Qodratullah menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Padepokan Kisunda Ngalalana, Desa Sukamenak, Kec Marghayu, Kab Bandung, Kamis (11/5). by bbcom

MARGAHAYU – Anggota MPR RI Ahmad Najib Qodratullah,SE menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Padepokan Kisunda Ngalalana, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (11/5/16).

Di hadapan ratusan warga Kabupaten Bandung, Najib menerangkan sosialisasi berbangsa dan bernegara dengan empat pilar yang selalu digaungkan MPR, berupa Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Bhineka Tunggal Ika, UUD NKRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, dan NKRI.

Keempat pilar ini menurutnya akan dapat makin dekat dengan masyarakat bila terus-menerus dilakukan oleh anggota MPR secara langsung kepada masyarakat.

bb-najib-4 pilar-dAnggota DPR/MPR RI daerah pemilihan Jawa Barat II Kabupaten Bandung – Kab Bandung Barat ini mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Apalagi saat ini negara banyak diuji oleh gejolak-gejolak yang berpotensi memicu perpecahan bangsa.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat melalui sarana sosialisasi MPR ini untuk dapat memahami dan mengimplementasi empat pilar berbangsa dan bernegara pada kehidupan bermasyarakat. Karena keutuhan pemahaman yang menyeluruh dan berkelanjutan akan mampu mewujudkan visi dan misi Indonesia sebagai negara yang maju, kuat dan bermartabat,” seru Najib.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan negara ini didirikan oleh semua golongan, berbagai etnis, suku bangsa yang menunjukan kebhinekaan di mana semuanya sepakat untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara.

“Jadi, Pancasila adalah perjanjian luhur bangsa ini, cita-cita bersama dan kesadaran kolektif bangsa, agar bergerak sejalan dan seiring menuju masa depan bangsa yang sejahtera lahir dan bathin, berkendaraan perahu besar yang kita namakan NKRI,” pungkasnya. [adv]

bb-najib-4 pilar-gh

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close