Bale Kab Bandung

Nih, Alasan Pencanangan Leuweung Padjajaran di Kab Bandung

PASIRJAMBU, Balebandung.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri bakal hadir dalam pencanangan Leuweung Pajajaran, di Komplek PPTK, Kampung Gambung, Desa Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2/20).

“Semoga cita-cita Ibu Mega menjadikan hutan sebagai sumber hidup yang menghidupkan menjadi gagasan yang mendukung nature dan didukung nature,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badnung DR. Harjoko Sangganara, MPd dalam rilisnya, Sabtu (1/2/20).

Harjoko berpendapat, gagasan Leweung Pajajaran merupakan wujud bakti PDI Perjuangan untuk masa depan anak cucu. Ia menerangkan Kampung Gambung dipilih jadi tempat pencanangan karena lokasinya berada di kaki Gunung Tilu, Pasirjambu, yang dikelilingi potensi lahan kritis dan sumber mata air wilayah selatan Kab. Bandung yang volume makin berkurang karena alih fungsi lahan.

Kedua, imbuh Harjoko, Kab. Bandung menjadi pilihan, karena dari sisi historis wilayah Bandung Selatan merupakan salah satu mata air lahirnya ideologi Pancasila 1 Juni 1945.

Menurut Harjoko, ada dua tema besar yang lahir di Bandung Selatan, yaitu: gagasan Marhaenisme (1923) dan mencapai Indonesia Merdeka (1933). Dua gagasan besar itu menjadi sumber mata air dan sungai yang membawa Indonesia merdeka.

“Semoga Leuweung Pajajaran dapat menjadi spirit menguatnya gagasan berkepribadian Indonesia, karena dengan identitas asli Indonesia bangsa ini akan dihargai dan diapresiasi karya ciptanya,” ucap Harjoko.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close