Bale CimahiPolitik Cimahi

Nih, Jadwal Kampanye Akbar Pilkada Cimahi

3 Paslon peserta Pilkada Cimahi
3 Paslon peserta Pilkada Cimahi

CIMAHI – Teknis kampanye rapat umum atau kampanye akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi 2017 sudah sesuai dengan yang disepakati oleh masing-masing pasangan calon.

Untuk pasangan calon nomor 2 Asep Hadad Didjaya-Irma Indriani akan melaksanakan kampanye rapat umum pada Sabtu 21 Januari 2017. Pasangan nomor urut 3 Ajay M Priyatna-Ngatiyna pada Minggu 29 Januari 2017, yang terakhir paslon nomor 1 Atty Suharti-Achmad Zulkarnain Sabtu 4 Februari 2017. Waktunya dibatasi dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Komisioner KPU Cimahi Sri Suasti mengimbau kepada seluruh tim sukses masing-masing paslon untuk melakukan persiapan yang matang dari mulai membuat surat tembusan kepada kepolisan hingga Panitia Pengawas Pemilu dan KPU.

“Untuk teknis kampanye rapat umum, sudah sesuai dengan yang disepakati masing-masing pasangan calon,” kata Sri,Kamis (19/1/17).

Untuk jumlah peserta kampanye rapat umum menurut Sri akan disesuaikan dengan kapasitas lapangan yang akan digunakan oleh paslon.

Meski kebanyakan paslon menginginkan Stadion Sangkuriang karena dianggap kapasitasnya lebih besar, namun kata Sri tetap akan dibatasi sesuai kapasitas untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kita tidak mau kegiatan ini malah mengakibatkan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga kondusivitas dalam kampanye rapat umum, tim kampanye masing-masing paslon harus terlebih dahulu membuat surat tembusan kepada pihak terkaat yaitu kepolisian Panwas dan KPU.

“Jadi, nanti berapa jumlah massa yang diikutsertakan dan apa jenis kegiatannya bisa diketahui. Maka kalau laporannya bisa menimbulkan potensi gangguan kamtibmas akan diarahkan agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sri menandaskan untuk kegiatan konvoi atau arak-arakan tidak diperbolehkan karena akan langsung dimasukan ke satu titik di mana kegiatan tersebut berlangsung. Kendati begitu dari informasi yang masuk ke KPU, para paslon tidak akan melakukan konvoi.

“Kalau berangkat pasti bareng, tapi diarahkan langsung ke lokasi dan tidak ada konvoi keliling kota. Intinya kita tetap menjaga kamtibmas agar tidak ada yang merasa terganggu,” pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close