Friday, September 17, 2021
HomeBale BandungNih, Penjelasan Cabup Bandung Dadang Supriatna Soal Kartu Tani Bedas

Nih, Penjelasan Cabup Bandung Dadang Supriatna Soal Kartu Tani Bedas

Cabup Bandung No 3 HM Dadang Supriatna saat deklarasi dukungan dari para penyuluh pertanian se-Kab Bandung, di Desa Cinunuk, Kec Cileunyi, Kab Bandung, Selasa (1/12/20). by Tim Bedas

CILEUNYI, Balebandung.com – Lebih dari 100 penyuluh pertanian dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 HM Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas). Deklarasi dukungan dilakukan di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Selasa (1/12/2020).

Interaksi dialog terjadi antara para penyuluh dengan Cabup Bandung Dadang Supriatna . Mereka curhat soal kelangkaan pupuk dan mahalnya harga pupuk. Selain itu, fasilitas kebutuhan alat pertanian yang terbatas, juga hasil pertanian ketika panen harga jual yang sangat rendah.

“Paslon Bedas berkomitmen untuk lebih mensejahterakan petani, baik dari sisi kebijakan dan keberpihakan anggaran,” kata Dadang Supriatna.

Jika terpilih jadi Bupati Bandung, Dadang akan membuat Peraturan Bupati terkait standar harga jual terendah hasil pertanian. Sementara keberpihakan anggaran, salah satunya ditunjukan dengan mengeluarkan Kartu Tani Bedas.

“Dengan Kartu Tani Bedas ini nantinya untuk menyalurkan bantuan kepada para petani. Para petani akan mendapat bantuan fasilitas alat pertanian dengan kisaran bantuan Rp 60-100 juta/desa,” jelas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Untuk itu, Kang DS juga melakukan kontrak politik dengan para penyuluh pertanian. “Kalu terpilih di Pilbup Bandug, kami siap menganggarkan Rp 100 miliar untuk satu periode masa jabatan, sebagai bukti keberpihakan kami kepada para petani,” tandas Kang DS.

Menurutnya Kabupaten Bandung adalah daerah agraris sehingga sektor pertanian harus diangkat, dengan memberikan ruang sebaik-sebaiknya untuk pertahanan.

Karena itu jika terpilih di Pilbup Bandung Paslon Bedas yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS ini akan memberikan subsidi kepada para petani yang memiliki Kartu Tani.

“Dalam Kartu Tani Bedas itu kan sudah ada dijelaskan bahwa para petani akan mendapatkan subsidi, apabila Paslon Bedas menang di Pilbup Bandung. Para kader yang mendistribusikan Kartu Tani ini pun sudah menjelaskan kepada yang menerima Kartu Tani, maka akan diberikan bantuan setelah Paslon Bedas terpilih,” terang Dadang Supriatna.***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI