Bale Kab Bandung

Nih, Pesan Bupati kepada 3 Pejabat yang Baru Dilantik

Sabululungan Lawan Corona

Bupati Bandung Dadang M Naser melantik dan mengangkat sumpah tiga pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Bandung di Halaman Rumah Jabatan Bupati di Soreang, Rabu (4/1). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang M Naser melantik dan mengangkat sumpah tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Pelantikan itu merupakan hasil dari rangkaian seleksi terbuka, yang berlangsung sejak tanggal 7 Januari hingga 20 Februari 2020.

Ketiga pejabat tersebut diantaranya Yudi Abdurrahman, Yosep Nugraha, dan Ningning Hendasah. Yudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfo).

Berikutnya Yosep, dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dipromosikan dari jabatan sebelumnya yaitu Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD. Sementara Ningning, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos), dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia di Sekretariat Daerah.

Bupati berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi yang ada di instansi masing-masing.

“Tentunya, serangkaian tugas sudah menunggu dalam konteks situasi dan kondisi adanya wabah corona, yang tengah kita hadapi saat ini,” ucap Dadang Naser dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati di Soreang, Rabu (1/4/20).

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan dunia pariwisata khususnya di Kabupaten Bandung,  saat ini tengah mengalami penurunan. Adanya kebijakan-kebijakan yang dilakukan, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten, mengharuskan tempat-tempat wisata dan bidang perekonomian terkait, untuk membatasi kunjungan wisatawan.

“Warga kita yang melakukan usaha di tempat wisata, kehilangan penghasilan hariannya. Lakukan pendataan, dan sampaikan informasinya ke wilayah kecamatan di mana mereka berdomisili,” kata Dadang.

Di bidang komunikasi dan informatika, ia menginstruksikan, agar Diskominfo bekerjasama dengan seluruh dinas dan pihak terkait, dalam upaya memahamkan dan menjelaskan kepada masyarakat untuk Sabilulungan berjihad melawan corona.

Antara lain dengan menjaga jarak, CTPS (cuci tangan pakai sabun), olahraga dan istirahat yang teratur, makan buah dan sayur, sanitasi lingkungan harus bersih. Menurutnya ini yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Saya mohon semua membantu situasi yang tengah kita hadapi ini, kita atasi bersama agar situasinya segera pulih,” pintanya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close