Bale Kab Bandung

Operasi Zebra Lodaya Polresta Bandung Bagikan 1.000 Masker

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa membagikan masker ke masyarakat Kec Rancaekek, Kab Bandung, Selasa (27/10/20).

RANCAEKEK, Balebandung.com – Satlantas Polresta Bandung menggelar Operasi Zebra Lodaya dengan membagikan masker ke masyarakat Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (27/10/20).

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan Operasi Zebra tahun ini adalah lebih berbeda konsepnya dibandingkan Operasi Zebra tahun-tahun sebelumnya.

“Operasi Zebra tahun ini kita lebih mengedepankan fungsi persuasif dan preventif untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan gerakan M, salah satunya adalah  menggunakan atau memakai masker,” kata Kasatlantas kepada wartawan.

Kompol Erik Bangun menambahkan, operasi dilakukan di kawasan rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, seperti tempat keramaian, tempat liburan, kemudian pasar tradisional.

“Kita laksanakan giat serentak oleh personil Satlantas Polresta Bandung membagikan masker. Target kita setiap hari kita bagikan kurang lebih 1.000 masker selama kurang lebih 14 hari ke depan atau selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020,” imbuhnya.

Operasi dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten Bandung tersebar di kecamatan-kecamatan. Kompol Erik berharap dengan giat ini masyarakat meningkat kesadarannya dalam menggunakan masker dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close