Bale PolitikPolitik Kab Bdg

PAN Siapkan Kadernya untuk Maju di Pilbup Bandung

Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah

SOREANG, Balebandung.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat yakin kadernya bisa ikut di ajang kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020. Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah menyebut keikutsertaan kader PAN tersebut sesuai instruksi DPP APN.

“Dari DPP kami (pengurus daerah) diminta untuk memiliki target khusus di Pilkada 2020,” ungkap Najib kepada wartawan, di Gedung DPRD Kab Bandung, Soreang, Senin (26/8/19).

Pilkada Kab Bandung, kata Najib, salah satu daerah yang menjadi konsentrasi utama PAN Jabar dari 7 daerah lain yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020. “Kepada seluruh DPD (kabupaten/kota) se-Jawa Barat, insyalloh akan mengutamakan kader dalam pengusungan di Pilkada. Jadi tunggu saja prosesnya,” terang Najib.

Najib yang juga anggota DPR RI terpilih itu enggan menyebutkan nama lebih rinci siapa kader yang akan dimajukan. “Yang jelas kader. Saya belum menyebutkan nama. Namanya sendiri perlu melalui proses penjaringan. Yang jelas kita mememiliki banyak kader. Tinggal tunggu saja,” tukasnya.

Najib juga mengaku enggan berspekulasi mengenai nama dirinya yang saat ini mulai santer akan dimajukan DPD PAN Kab Bandung dia jang Pilbup Bandung 2020.

“Saya ingin menyelesaikan tugas sebagai Anggota DPR RI. Kemudian soal koalisi tentu itu ranahnya antar pimpinan partai kota/ kabupaten, tapi PAN terbuka,” bebernya.

Najib menegaskan per hari ini pihaknya di tingkat Jawa Barat masih menunggu informasi dari tingkat kabupaten/kota soal Pilkada termasuk di Kabupaten Bandung.

“Bukan hanya soal nama, soal bidikan PAN apakah untuk kursi Bandung 1 (Bupati) atau Bandung 2 (Wakil Bupati) nanti masih akan di bicarakan,” pungkas politisi senior PAN itu.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close