Bale CimahiPamong

Pasar Murah Cimahi Sediakan 5.000 Paket Sembako

minyak curahCIMAHI – Pemkot Cimahi akan menggelar operasi pasar murah (OPM) di tiga kecamatan untuk mengantisipasi melonjaknya harga-harga dan kebutuhan pokok lainnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Rencananya dalam OPM tersebut akan disiapkan sebanyak 5.000 paket sembako di tiap kecamatan yang terdiri dari berbagai bahan pokok seperti minyak goring, gula putih, beras, dan produk-produk lainnya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi Adet Chandra Purnama mengatakan paket-paket sembako itu akan dijual dengan harga murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Sudah jadi kebiasaan jika menjelang lebaran harga-harga kebutuhan pokok selalu mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

“OPM itu akan digelar di tiga kecamatan untuk didistribusikan ke seluruh kelurahan untuk memudahkan masyarakat mendapatkannya,” kata Adet.

Menurut rencana OPM ini akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai 23 juni 2016. Namun karena tanggal 21 Juni bertepatan dengan Hari Jadi Kota Cimahi, maka kemungkinan pelaksanaan OPM dimulai tanggal 22 juni. Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Disindag Provinsi Jabar terkait dengan stok barang yang akan digelar pada OPM tersebut.

Adet menyebutkan sudah menyiapkan 5.000 paket dengan harga Rp 75.000 per paket. Paket sembako ini berisi 5 kg beras, 3 kg minyak goreng dan 3 kg gula pasir. “Semoga saja OPM ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karena tujuan dari digelarnya OPM ini untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah,” ucapnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close