Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiPasar Tradisional Cimahi Dipasangi CCTV

Pasar Tradisional Cimahi Dipasangi CCTV

cctv
cctv

CIMAHI – Pemkot Cimahi akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Cimahi. Hal itu bertujuan untuk lebih memaksimalkan pengamanan termasuk mengantisipasi kebakaran.

Kabid Perindustian dan Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi Fitriandy Kurniawan mengatakan pemasangan CCTV ini sebenarnya sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu seperti di Cimindi, Atas, Melong dan Citeureup.

“Masing-masing pasar dipasangi CCTV dengan jumlah yang berbeda. Di Pasar Atas 45 unit, Pasar Melong 4 unit, Pasar Cimindi 8 unit dan Pasar Citeureup 4 unit,” sebut Fitriandy Senin (22/2/16).

Dia menjelaskan jumlah CCTV yang dipasang berdasarkan pertimbangan dari luas bangunan pasar tersebut. Dirinya berharap dengan dipasangnya CCTV ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

Nantinya, dengan adanya CCTV itu semua aktivitas bisa terekam termasuk jika ada tindak kejahatan seperti aksi pencurian yang sempat terjadi di Pasar Atas beberapa waktu lalu.

“Saya pikir adanya CCTV ini banyak manfaatnya karena jika ada tindakan kriminalitas bisa digunakan oleh aparat kepolisian untuk melihat bukti rekaman sebagai petunjuk penyelidikan,” ujarnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI