Bale Kab Bandung

Paslon Bedas Didukung 10 Parpol

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Sebanyak 10 partai politik mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan pada Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.  Dari 10 partai politik itu, PKB mengusung H.M. Dadang Supriatna, sedangkan Partai NasDem mengusung Sahrul Gunawan.

Untuk mensukseskan pasangan ini, PKB dan Nasdem pun berkoalisi dengan Partai Demokrat. Masing-masing ketiga partai politik tersebut sudah mengeluarkan rekomendasinya dan Format KPU B 1 KWK yang diberikan oleh masing-masing pengurus DPP.

Koalisi ketiga partai politik itu masing-masing memiliki kekuatan massa yang signifikan. PKB memiliki 6 kursi DPRD Kabupaten Bandung, Nasdem 5 kursi DPRD Kabupaten Bandung dan Partai Demokrat 5 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna menyatakan, dengan mendapat dukungan dari tiga partai politik yang berkoalisi itu, diperkirakan akan mendapatkan dukungan suara berdasarkan existing hasil Pileg 2019 sekitar 550 ribu suara pemilih.

“Belum lagi kita mendapat dukungan dari tujuh partai politik non parlemen, berdasarkan hasil Pileg 2019 yang diperkirakan mencapai 220.000 suara, sehingga berjumlah 720.000 suara,” kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, Kamis (28/8/2020).

Dengan kekuatan massa dukungan sebanyak itu, lanjut Kang DS, pihaknya berusaha untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan jumlah pemilih yang diperkirakan mencapai 2,5 juta pemilih pada Pilkada Bandung itu, diperkirakan 70% atau sekitar 1.750.000 suara yang akan melaksanakan hak pilihnya, pasangan ini berusaha untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya untuk mensukseskan pada Pilbup Bandung.

“Tentunya, untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bandung itu ada strategi yang harus kita laksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kang DS mengatakan, ketujuh parpol yang sudah mendeklarasikan diri dalam koalisi partai non parlemen itu, yakni Partai Perindo, Partai PPP, Partai PBB, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai PKPI.

“Ketujuh partai politik non parlemen itu secara resmi sudah menyatakan dukungannya kepada kami. Saat ini kami masih membuka lebar untuk masih menerima tambahan koalisi bagi parpol yang ada,” kata Kang DS.

Menurutnya, dengan mendapatkan perkiraan dukungan dari massa masing-masing parpol itu, pihaknya berusaha untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat Kabupaten Bandung.

Kang DS juga berusaha untuk menciptakan kekompakan dan tetap solid di antara Tim Bedas (Bersama Dadang-Sahrul) yang ada di masing-masing desa dan kelurahan yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Tim Bedas yang ada di wilayahnya masing-masing, untuk mensosialisasikan program kita kepada masyarakat luas. Selain itu, masing-masing Tim Bedas untuk meyakinkan masyarakat terkait dengan program kami yang sudah disampaikan kepada masyarakat, baik melalui media maupun secara langsung,” jelasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close