Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Kab Bandung Buka Posko Gotong Royong Lawan Covid-19

Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDIP Luthfi Haffiyan (pakai topi) bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Bandung saat pembukaan Posko Gotong Royong Lawan Covid-19, di Sekretariat PDIP Kab Bandung, Jl Jaksa Naranata, Kec Baleendah, . by PDIP Kab Bandung

BALEENDAH, Balebandung.com – PDI Perjuangan Kabupaten Bandung membuka Posko Gotong Royong Lawan Virus Corona di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jl Jaksa Naranata Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Harjoko Sangganagara mengatakan posko gotong royong tersebut mulai dibuka sejak Jumat (27/3), sebagai wujud partisipasi PDI Perjuangan dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

“Atas instruksi dari DPP, maka dibentuklah posko gotong royong melawan virus corona. Posko ini dibuka dan dijaga oleh para kader PDIP yang bergotong royong melakukan gerakan melawan Covid-19,” kata Harjoko dalam rilisnya, Sabtu (28/3/20).

Harjoko menyerukan kepada para kader PDIP dan masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 baik langsung maupun tidak langsung.

“Dengan berdiam diri di rumah sudah merupakan bentuk partisipasi atau bentuk gotong royong. Karena virus Covid-19 tidak akan pernah bisa kita lawan tanpa adanya kerjasama yang kuat segenap lapisan masyarakat, tanpa kecuali,” tandas Harjoko.

Tampak kader yang hadir di posko antara lain anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDIP Mochammad Luthfi Haffiyan dan Rudita Hartono selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Kabupaten Bandung , Andri Kusnandar Wakil Ketua Bidang Kebudayaan), dan Agung Gunawa Umara (Wakil Ketua Bidang Perburuhan dan Pertanian).

Luthfi Haffiyan menambahkan, kegiatan dimulai dengan melakukan pembersihan Covid-19 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, dengan penyemprotan disinfektan.

“Cairan disinfektannya juga buatan sendiri pada kader PDI Perjuangan. Kita juga bagikan jamu penangkal Covid-19 yang juga diproduksi oleh para kader dari Badan Penanggulanan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jawa Barat,” jelas Luthfi yang juga menjabat Wakil Bendahara PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ini.

Selain diadakan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, imbuh Luthfi, kegiatan serupa juga dilakukan di semua wilayah Kabupaten Bandung.

“Saya sendiri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil 4, sudah bergotong royong bersama masyarakat melakukan penyemprotan di beberapa titik di Kecamatan Cicalengka , Rancaekek dan Nagreg. Menyusul Kecamatan Cikancung dalam waktu dekat,” ungkap Luthfi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close