Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Kab Bandung Salurkan Penyemprot Disinfektan ke 31 PAC

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI perjuangan Kabupaten Bandung beserta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung Bandung konsisten bergotong royong untuk membantu pemerintahan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara mengatakan dimulai dari tanggal 22 hingga 24 April, pihaknya bersama-sama bergerak membagikan 1.000 hand sanitizer, 1.000 masker, serta leaflet informasi terkait virus COVID-19 ke 31 pengurus anak cabang (PAC) di 31 kecamatan.

“Setiap PAC diberikan pula satu alat penyemprot dan obat disinfektan untuk dapat melakukan penyemprotan disinfektan di daerahnya secara bergantian dan berkala,” kata Harjoko dalam rilisnya, Jumat (24/4/20).

Dalam program penyemprotan disinfektan rutin ini pihaknya melibatkan seluruh struktur partai sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan. Dengan tersebarnya alat penyemprot dan obat disinfektan di 31 PAC ini pihaknya siap bergerak serentak melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

Hal ini tentunya akan membantu meringankan beban pemerintah untuk penanggulan virus corona, sekaligus bentuk gerakan gotong royong bersama masyarakat.

Sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman masyarakat selama 10 hari. Dari hasil evaluasi disepakati akan dilakukan kembali secara serentak.

“Seluruh rumah warga di lingkup RT akan disemprot. Walau serentak kami tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, dan juga selalu mencuci tangan setiap kali habis menyemprot,” jelas Harjoko. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close