Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Kab Bandung Ziarah ke TMP Soreang

DPC PDI Perjuangan Kab Bandung berziarah ke TMP Sadu Soreang di Hari Pahlawan, Minggu (10/11/19).

SOREANG, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taneuhbeureum, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Minggu (10/11/19). Rombongan dipimpin Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Hen hen Asep Suhendar mewakili Ketua DPC Harjoko Sangganegara yang sedang melakukan kegiatan di tempat yang berbeda.

“Tujuan ziarah ini dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019, bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan serta meneladani dan menanamkan semangat juang para pahlawan kepada para kader,” kata Hen hen dalam sambutannya saat berziarah.

Di samping itu, imbuh Hen hen, juga sebagai penghargaan atas segala pengorbanan untuk mewariskan kehidupan yang lebih baik kepada generasi penerus bangsa. Kita sebagai penerima warisan hasil perjuangannya, berkewajiban meneruskan cita-citaya dengan menjaga dan memelihara segala apa yang telah diwariskan tersebut.

“Kita punya PR besar untuk itu, yakni menjaga keutuhan NKRI dengan Ideologi Pancasila yang final sebagai landasan berbangsa dan bernegara, apalagi Kabupaten Bandung menjadi sumber cikal bakal lahirnya dasar negara kita,” tandas Hen hen yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kab Bandung ini.

Kita harus memastikan bahwa sendi-sendi dasar Negara dapat terimplementasikan dalam kehidupan keseharian. “Sehingga bermuara pada pencapaian kehidupan rakyat sesuai dengan yang apa yang tetmaktub dalam Tri Sakti Soekarno,” pungkas Hen hen.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close