Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Bantu APD ke Rumah Sakit

Pengurus PDI Perjuangan Kab Bandung menyerahkan bantuan APD baju hazmat ke RSUD Al hsan Baleendah, Rabu (22/4/20). by PDIP Kab Bdg

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung membagikan bantuan APD berupa baju hazmat untuk tenaga medis di RSUD Al-Ihsan Bandung dan RSUD Majalaya.

Penyerahan APD kepada RSUD Al Ihsan Bandung diberikan oleh Yayat Sumirat sebagai perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung yang diterima Direktur RSUD Al-Ihsan Bandung dr. Dewi Basmala. Sedangkan penyerahan APD ke RSUD Majalaya diwakili Dadang Hermawan sebagai perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan alat pelindung diri yang disumbangkan merupakan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“DPD PDI Perjuangan Jabar menginstruksikan kepada para kadernya di tingkat DPC hingga PAC, untuk terlibat membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19. Salah satunya bantuan APD untuk rumah sakit,” kata Harjoko dalam rilisnya, Kamis (23/4/20).

Pihaknya menilai pandemi Covid-19 adalah musibah bersama. “Untuk itu semua komponen masyarakat harus bergotong royong, bahu-membahu untuk ikut menyelesaikan masalah ini,” kata Harjoko.

Sebelumnya pun Bidang Pemuda dan Olah Raga dan Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar bakti sosial peduli warga terdampak Covid-19.

Baksos diadakan di Kecamatan Cileunyi pada Selasa (21/4) pagi berlanjut ke Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung sore harinya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Bidang Pemuda dan Olahraga, Erwin Gunawan mengatakan, ada sekitar 500 nasi bungkus yang kita bagikan kepada warga terdampak Covid-19 seperti tukang ojeng, baik ojeg pangkalan maupun ojeg online dan masyarakat sekitar.

“Selain pembagian 500-an nasi boks, kami juga bagikan 500 masker dan sabun tangan, juga leaflet pencegahan Covid-19. Dalam Baksos Pedul Warga Terdampak Covid-19 ini kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga sekitar area baksos,” jelas Erwin.

Erwin yang juga anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan ini mengakui kegiatan peduli terdampak covid-19 ini merupakan instruksi DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga.

“Kegiatannya akan terus berlanjut, nanti kita bergeser ke titik lainnya di Kabupaten Bandung di mana PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung berada. Karena sesuai instruksi DPP kegiatan ini harus dilakukan secara berkala berkelanjutan,” ungkap Erwin.

Menurut Pengurus Harian Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ini, kegiatan peduli melibatkan tiap Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting, selain organisasi pemuda di bawah PDI Perjuangan.

Beberapa organisasi pemuda itu antara lain Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP) yang dihadiri Nia Purnakania selaku anggota DPRD Jawa Barat, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang diwakili Dwi Kuswantoro, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang diwakili M Luthfi Hafiyyan, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung lainnya seperti Rudita Hartono dan Agung Umbara.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close