Bale PolitikPolitik Kab Bdg

PDI Perjuangan Mulai Jajaki Koalisi di Pilbup Bandung

Ketua DPC PDI Perjuangan Harjoko Sangganagara (kedua dari kanan) didampingi jajaran pengurus.

BALEENDAH, Balebandung.com – Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mengikuti Pemantapan Pemaparan Pilkada 2020 di DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Jumat (4/10/19).

Hasil pertemuan konsolidasi DPP, DPD dan 8 DPC yang menyelenggarakan Pilkada se-Jawa Barat tersebut antara lain membicarakan, terkait peluang koalisi.

“Bahwa berdasarkan perolehan kursi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung memiliki peluang untuk berkoalisi dengan semua partai,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara dalam rilisnya, Jumat (4/10).

Harjoko menambahkan, PDI Perjuangan Kab Bandung diminta untuk mencermati kemungkinan koalisi. Menurutnya DPP maupun DPD sedang melakukan lobi politik untuk menjajaki koalisi.

“Beberapa partai besar sudah memberikan lampu hijau. Koalisi dengan Golkar menjadi memiliki angka terbesar, disusul dengan Gerindra, PKS, PKB, Demokrat, Nasdem dan PAN,” ungkap Harjoko.

Ia menambahkan, dalam konsolidasi di DPP tersebut juga ditekankan keharusan melakukan konsolidasi DPC, PAC, ranting dan anak ranting. “Konsolidasi dimaksudkan untuk mengkonsolidir semangat gotong royong agar proses pilkada di tahun 2020 merupakan hasil keringat segenap kader,” terangnya.

Dalam konsolidasi tersebut juga ditekankan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dituntut untuk tetap kritis kepada kondisi dan situasi di daerahnya. Karena dengan kritis maka rakyat akan merasa diwakili.

Menurutnya fungsi kontrol menjadi sangat penting agar roda pemerintahan tetap di jalur di mana rakyat menjadi tujuan awal dan akhir pembangunan.

“Terkait belum tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Bandung pun itu disinyalir akibat dari lemahnya kontrol partai dan minimalnya partisipasi masyarakat,” pungkas Harjoko.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close