Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiPDIP Cimahi Buka Penjaringan Calon Jelang Pilwalkot 2017

PDIP Cimahi Buka Penjaringan Calon Jelang Pilwalkot 2017

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin didampingi Ketua DPC PDIP Cimahi Denta Irawan (kanan).
Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin didampingi Ketua DPC PDIP Cimahi Denta Irawan (kanan).

CIMAHI – Jelang Pilkada serentak 2017, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2017-2020.

Pembukaan penjaringan balon wali kota dan wakil wali kota dari partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini sudah dimulai sejak Sabtu (13/2/16) lalu di Kantor DPC PDIP Jalan Pesantren, Kota Cimahi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin didampingi Ketua DPC PDIP Cimahi Denta Irawan mengatakan pembukaan penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi ini mencari figur terbaik yang siap untuk bertarung pada Pilwalkot Cimahi.

“Kami ingin mencari figur-figur terbaik melalui proses penjaringan ini. Secara resmi penjaringan ini dimulai sejak 13 Februari dan akan ditutup pada 27 Februari 2016,” kata TB Hasanudin di Kantor DPC PDIP Kota Cimahi, Sabtu (13/2/16).

Menurutnya proses penjaringan ini sengaja dilakukan lebih awal agar PDIP lebih siap dalam menghadapi pilkada serentak nantinya. Jika tidak ada perubahan maka Pilwalkot Cimahi 2017 akan dilaksanakan berbarengan dengan Pilwalkot Tasikmalaya, dan Pilkada Kabupaten Bekasi.

TB menjelaskan untuk lolos menjadi calon wali kota atau wakil wali kota yang diusung PDIP ada berbagai tahapan seleksi yang harus dilewati. Diantaranya harus mengetahui kedalaman masalah kebangsaan dan pemerintahan, undang-undang, APBD dan lainnya. Mereka juga akan mengikuti tes psikotes dan survei yang dilakukan tim independen.

“Yang paling utama dari persyaratan adalah dia haruslah orang yang bebas korupsi dan mempunyai dedikasi tinggi untuk mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Disinggung mengenai target di Pilwalkot Cimahi, TB berharap PDIP bisa menjadi pemenang di Cimahi terlebih raihan suara PDIP di Cimahi cukup baik. Namun apakah nantinya PDIP akan mengusung balon wali kota atau wakil wali kota itu masih belum diputuskan.

“Untuk memutuskan itu kami harus melihat peta politik dan persaingan di antara figur dan calon lainnya juga, jadi terkait hal itu belum diputuskan,” pungkasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI