Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale CimahiPedagang Daging Kaget Saat Disidak

Pedagang Daging Kaget Saat Disidak

net
net

CIMAHI – Wali Kota Cimahi Atty Suharti melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Atas Jalan Kolonel Masturi, Jumat (3/6/16). Sidak dilakukan untuk memantau langsung perkembangan harga sembakojelang Ramadan.

Atty yang dalam sidak ini didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) langsung menuju kawasan komoditas produk seperti daging ayam, daging sapi dan ikan. Setelah itu rombongan melanjutkan pemantauan ke kios beras dan sayuran.

Setelah sempat berkeliling dan bertanya kepada para pedagang Atty mengatakan bahwa harga beberapa komoditas kebutuhan masyarakat di setiap pasar di Cimahi hampir sama. Kalaupun terdapat perbedaan pun selisihnya hanya sedikit.  “Untuk harga ternyata hampir sama antara pasar yang satu dengan pasar lainnya,” kata Atty kepada wartawan usai sidak.

Terkait kenaikan beberapa komoditas seperti daging ayam dan daging sapi, Atty menilai hal tersebut wajar saja terjadi apalagi menjelang bulan Ramadan yang biasanya permintaan masyarakat meningkat. “Menjelang puasa biasanya terjadi kenaikan harga akibat permintaan yang juga meningkat,” ucapnya.

Namun dirinya mengingat para pedagang untuk tidak mencari keuntungan besar dengan menaikan harga seenaknya. Apalagi dengan sengaja melakukan penimbunan barang dan menjualnya disaat terjadi kelangkaan di masyarakat. “Ya, kalaupun menaikan harga yang normal jangan mentang-mentang permintaan lagi banyak harga dinaikan sebesar-besarnya, kasihan masyarakat,” imbuhnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI