Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale BandungPeduli Terdampak Pandemi, RPH Ini Bagikan Daging Ayam ke Warga Sekitar

Peduli Terdampak Pandemi, RPH Ini Bagikan Daging Ayam ke Warga Sekitar

RANCAEKEK, Balebandung.com – Kegiatan bakti sosial untuk masyarakat biasanya diisi paket sembako. Namun sebuah perusahaan rumah potong hewan (RPH) PT Berkah Jaya Mandiri, menyalurkan bantuan sosial berupa 5.000 paket daging ayam kepada warga di sekitar perusahaannya beroperasi.

Penyaluran bansos 5.000 Pack Ayam diluncurkan Bupati Bandung Dadang Supriatna di halaman Kantor PT Berkah Jaya Mandiri, Kampung, Dangdeur, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (1/9/21).

“Kami ada perhimpunan peternak sebenarnya, yang kebetulan juga memiliki RPH ayam. Kemudian berinisiatif membagikan daging ayam, per warga sekitar satu kiloan daging ayam. Karena di masa pandemi sekarang ini, kebutuhan protein masyarakat juga harus tetap terpenuhi,” kata Dwi Arianto Prabowo, Dirut PT Berkah Jaya Mandiri.

Dalam pembagiannya, kata Dwi, setiap RW di lima desa lingkungan sekitar perusahaannya beroperasi, mengajukan data warga terdampak pandemi Covid-19 untuk mendapatkan bantuan.

“Kita bagikan secara kolektif ke tiap RW untuk disalurkan kepada warga secara door to door agar menghindari kerumunan,” jelasnya.

Dwi berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaannya. “Kalau kita ada sedikit kelebihan kan sebaiknya berbagi kelebihan kita untuk orang yang lagi kesulitan,” ucap Dwi.

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang meluncurkan penyaluran bansos daging ayam ini mengapresiasi bansos yang disalurkan PT Berkah Jaya Mandiri ini.

“Apalagi di masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 ini, kebutuhan masyarakat akan protein hewani sangat dibutuhkan, terutama bagi warga terdampak pandemi. Jadi saya mendorong agar bansos itu tidak usah sembako melulu. Sesekali daging ayam kan lebih bagus lagi,” ucap Bupati Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI