Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale CimahiSiswa Diajak Ikut Gerakan Earth Hour 2016

Siswa Diajak Ikut Gerakan Earth Hour 2016

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi terus melakukan sosialisasi agar dapat meningkatkan partisipasi kampanye hemat energi, Earth Hour (EH) pada 19 Maret 2016. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi kepada para pelajar di SMKN 1 Cimahi di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Kamis (10/3/16).

Kepala KLH Kota Cimahi M Ronny menerangkan sosialisasi kepada para pelajar agar nantinya mereka dapat ikut berpartisipasi untuk memadamkan lampu atau alat elektronik lainnya pada 19 Maret 2016 selama 60 menit.

“Kami ingin pelajar pun berpartisipasi untuk ikut memadamkan lampu selama 60 menit pada kegiatan Earth Hour 19 Maret 2016,” ucap Ronny.

Pada sosialisasi yang digelar dalam bentuk kegiatan interaktif dengan pelajar itu cukup mendapatkan respons positif dari para pelajar. Diharapkan mereka bisa berperan dan ambil bagian dalam EH 2016 sehingga bisa mencegah dan mengurangi efek gas rumah kaca dari perilaku boros energi.

Secara spesifik, aksi hemat energi yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengurangi penggunaan energi listrik dengan mematikan lampu atau alat elektronik yang tidak digunakan minimal sejam dalam setahun. Pelaksanaan EH ini akan digelar pada 19 Maret 2016 mulai pukul 20.30-21.30 WIB dengan mematikan alat elektronik atau lampu tidak terpakai.

“Sosialisasi tidak hanya berhenti di sini karena kami pun akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan EH nanti,” imbuhnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI