Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiPembangunan Pasar Atas Cimahi Dipastikan Agustus 2016

Pembangunan Pasar Atas Cimahi Dipastikan Agustus 2016

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Pembangunan kembali Pasar Atas Kota Cimahi yang terbakar dua tahun silam akan dilakukan pada bulan Agustus 2016. Sekarang persiapan untuk itu sedang dilakukan termasuk berbagai perencanaan lainnya oleh perusahaan pemenang lelang.

“Proses lelang sudah selesai sehingga Agustus kami perkiraan pembangunan fisik bisa jalan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perimdustrian dan Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pertamanan (Diskopindagtan) Fitriandy Kurniawan, Kamis  (14/4/2016).
Menurutnya, pemenang lelang diberi waktu dua bulan dari sekarang untuk perencaannya, sehingga bulan agustus akan mulai pembangunanya. Nantinya konsep pembangunan Pasar Atas ini adalah pasar tradisional dengan fasilitas modern karena akan dilengkapi dengan eskalator dan lift.

“Total bangunan ada empat lantai terdiri dari basment untuk parkir, ground digunakan untuk terminal, lantai satu untuk tempat jualan para pedagang, lantai dua digunakan untuk foodcourt,” sebutnya.

Seperti diketahui pembangunan kembali Pasar Atas tersebut akan menggunakan dana pinjaman dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 135 miliar. Mereka menargetkan pembangunan dan uang tersebut harus terserap seluruhnya di akhir tahun ini. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI