Bale Politik

Pemilu 2019, PKS Jabar Akui Penurunan Suara di Subang dan Indramayu

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, foto istimewa

BANDUNG, BaleBandung.com- Perolehan kursi legislatif Partai Keadilan Sejahtera mengalami peningkatan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Barat. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengklaim perolehan kursi DPRD Jabar alami kenaikan dibanding periode sebelumnya.

“Pada tahun politik 2019 ini perlu disyukuri. Berdasarkan perhitungan kami sekitar 23 sampai 24 kursi di Jawa Barat, jadi naik dua kali lipat,” ungkap Syaikhu, di Sekretariat DPW PKS Jabar, Jumat (3/5/19).

Syaikhu menuturkan, bila jumlah kursi tersebut mendekati target yang telah dicanangkan pihaknya. Di periode 2014-2019, partai pimpinan Sohibul Iman ini menempatkan 12 kadernya di kursi legislatif Jabar.

“Di beberapa daerah juga mengalami peningkatan, kecuali yang mengalami penurunan, seperti di Subang dan Indramayu,” sebutnya.

Melihat kondisi tersebut, Syaikhu mengapresiasi para alim ulama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah dan berbagai elemen masyarakat, yang telah mewujudkan pemilu aman dan damai.

“Ini perlu disyukuri dan sesuai tema Ramadan kali ini, yakni mari munajat untuk kemenangan ini dan kebaikan bangsa ke depan,” ujar mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Disinggung terkait adanya kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, pihaknya akan mengupayakan melalui jalur hukum. “Kalau ada kecurangan lalui dengan jalur hukum dan itu ada saluran-salurannya,” jawab Syaikhu.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikhu juga mengajak masyarakat untuk kembali bersatu, pasca pesta demokrasi, khususnya memasuki bulan Ramadan.

“Insya Allah, Ramadan ini bulan yang mempersatukan. Insya Allah, hal-hal dengan berbagai aktivitas berkaitan umat Islam dengan semarak dengan penuh rasa ketakwaan. Semoga ini bisa jadi momentum yang teramat baik untuk kembali menyatukan berbagai potensi-potensi masyarakat bangsa ini,” ucap Syaikhu. (***).

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close