Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiPemkot Cimahi Bentuk Human Capital Care

Pemkot Cimahi Bentuk Human Capital Care

Asisten Pemerintahan Pemkot Cimahi Maria Fitriana
Asisten Pemerintahan Pemkot Cimahi Maria Fitriana

CIMAHI – Badan Kepegawaian Daerah Kota Cimahi akan membentuk Human Capital Care (HCC) atau pusat pelayanan bagi PNS di lingkungan Pemkot Cimahi. HCC merupakan wadah untuk menampung dan memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para PNS Cimahi.

“Kami akan segera membentuk Human Capital Care (HCC) atau pusat pelayanan bagi PNS di mana wadah ini bisa jadi sarana konsultasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh PNS,” kata Asisten Pemerintahan Pemkot Cimahi Maria Fitriana saat membuka kegiatan Peluncuran Aplikasi Kepegawaian Online dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Human Capital Care di lingkungan Pemkot Cimahi di Aula gedung A Kompleks Pemkot Cimahi.

Maria mengatakan sumber daya manusia (SDM) pegawai saat ini tidak hanya sebagai alat pendukung organisasi dalam menjalankan tugasnya saja. Tapi juga sebagai aset dari suatu organisasi yang menentukan keberhasilan organisasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Untuk itu diperlukan pengelolaan SDM dalam menjalankan roda pemerintahan yang transparan dan akuntabel

“Jika SDM pegawai ini dikelola dengan baik dan benar maka pencapaian rencana dan tujuan strategis organisasi pasti akan dengan mudah dicapai,” tutur Maria.

Dia menambahkan pengelolaan SDM merupakan suatu rangkaian panjang mulai dari proses penerimaan CPNS, diklat dan pengembangan serta merencanakan karir hingga ke proses pensiun dari PNS. “Semoga saja keberadaan HCC ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh para PNS demi menciptakan hubungan kerja dan lingkungan kerja yang nyaman dan tentram,” ucapya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI