Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBPenataan Kantor Pemda KBB Ditarget Tuntas Sebelum HUT

Penataan Kantor Pemda KBB Ditarget Tuntas Sebelum HUT

Pemkab-Bandung-BaratNGAMPRAH  – Kabid Penataan dan Pengendalian Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) KBB,  Lucky Jamaludin mengatakan Bupati Bandung Barat Abubakar menargetkan penataan Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat bisa selesai sebelum hari jadi Kabupaten Bandung Barat 19 Juni 2016.

“Kami sudah memaparkan rencana penataan kantor pemkab dan bupati meminta agar semuanya bisa selesai sebelum HUT KBB 19 Juni mendatang,” kata Lucky usai bertemu bupati, Senin (14/3/16).

Guna mengejar target tersebut, imbuh Lucky, maka pihaknya kini langsung bergerak cepat termasuk berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk segera melakukan lelang dan melaksanakan pengerjaan fisik.

Nantinya pengerjaan infrastruktur di kompleks Kantor Pemkab Bandung Barat akan mencakup pembetonan jalan sepanjang 6 kilometer dan lebar 5 meter lengkap dengan drainase, trotoar, dan penerangan jalan umum (PJU), pembangunan plaza,  dan kelanjutan pembangunan Masjid Agung Ash-Shiddiq.

“Jadi pengerjaan semua itu serentak karena alokasi anggaran sudah ada dan harapan kami akhir bulan ini pekerjaan bisa dilakukan,” ucapnya.

Dia menyebutkan anggaran terbesar akan digunakan untuk pembetonan jalan di dalam kompleks perkantoran yang menelan sampai Rp 18 miliar. Panjang jalan yang dibeton sekitar 6 kilometer lengkap dengan drainase, trotoar, dan PJU. Sedangkan untuk total anggaran yang dibutuhkan untuk  percepatan pembangunan di kompleks perkantoran pemkab ini mencapai sebesar Rp 71 miliar yang semuanya bersumber dari dana APBD KBB. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI